Sosialisasi Identitas Kependudukan Digital

0
151

Kamis, 21 September 2023

Sabang – Ketua Mahkamah Syar’iyah Sabang yaitu Bapak Yusnardi, S.H.I., M.H. serta Kasubbag Kepegawaian & Ortala Bapak Emil Ardiansyah, S.E. menghadiri undangan Walikota Sabang terkait kegiatan Sosialisasi Identitas Kependudukan Digital yang dilaksanakan di Aula Lantai IV Kantor Walikota Sabang pukul 08.30 WIB. Kegiatan ini juga dihadiri oleh tamu undangan unsur-unsur Forkopimda Kota Sabang lainnya.

Pada kegiatan kali ini dibuka secara resmi oleh Bapak Walikota Sabang yaitu Bapak Drs. Reza Fahlevi, M.Si yang dalam sambutannya menyampaikan Identitas Kependudukan Digital (IKD) merupakan inovasi terbaru dari Pemerintah dalam rangka memberikan pelayanan administrasi kependudukan yang lebih modern dan efisien yang dapat diunduh di masing-masing smartphone.

IKD ini diharapkan dapat memberi manfaat yang besar bagi masyarakat khususnya untuk mempermudah akses pelayanan administrasi kependudukan, keamanan identitas kependudukan serta memberikan efisiensi pelayanan administrasi kependudukan.

Kemudian kegatan dilanjutkan dengan Demo Identitas Kependudukan Digital (IKD) oleh Disdukcapil Kota Sabang sebagai bentuk peraga untuk menjelaskan kemudahan serta efektifitas dan efisiensi Identitas Kependudukan Digital (IKD). (JH)