Ketua dan Hakim Mahkamah Syar’iyah Sabang mengikuti Dialog Peradilan secara Daring

0
199

Rabu, 27 September 2023

Sabang – Ketua Mahkamah Syar’iyah Sabang yaitu Bapak Yusnardi, S.H.I., M.H. bersama Hakim Mahkamah Syar’iyah Sabang yaitu Bapak Shoim, S.H.I. & Ibu Nurul Husna, S.H. mengikuti Dialog Peradilan yang diselenggarakan Mahkamah Agung RI bersama FCFCOA (Federal Circuit and Family Court of Australia) dengan tema acara “Kepemimpinan Hakim Perempuan dan Peningkatan Keanekaragaman di Peradilan”.

Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama mitra pembaruan Mahkamah Agung RI dengan FCFCOA (Federal Circuit and Family Court of Australia). Kegiatan ini dilaksanakan dan diikuti secara daring oleh masing-masing satuan kerja Pengadilan baik Peradilan Umum maupun Peradilan Agama pukul 09.00 – 12.00 WIB.

Kegiatan Dialog ini dibuka dengan Pidat Kunci oleh Ketua Mahkamah Agung RI yaitu YM. Prof. Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H. sekaligus Pembukaan Kegiatan oleh Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung RI.

Yang kemudian berlanjut pada kegiata Presentasi FCFCOA oleh The Hon. Chief Justice Will Alstergen FCFCOA. Kemudian, kegiatan dilanJutkan oleh Penanggap dari MA RI yaitu YM. Dr. Diah Sulastri Dewi, S.H., M.H. yang merupakan Wakil Ketua PT Bandung dengan Tema “Manfaat dan Pentingnya Pembentukan Wadah bagi Hakim Perempuan dalam IKAHI”

Tak hanya itu, dilanjutkan Penanggap lainnya dari MA RI yaitu YM. Dra. Hj. Lelita Dewi, S.H., M.Hum yang merupakan Hakim Tinggi PTA Kep. Riau dengan Tema “Peran dan Tantangan Hakim Perempuan pada Peradilan Agama di Indonesia”.

Selain dari MA RI juga ada Penanggap dari FCFCOA yaitu The Hon. Judy Rian selaku Chair International Coorporation FCFCOA.

Kegiatan ini juga mengadakan sesi tanya jawab sebanyak 2 termin yang memberikan kesempatan kepada peserta kegiatan dialog peradilan untuk menyampaikan pertanyaan maupun pendapat. (JH)