SOSIALISASI DAN LAUNCHING APLIKASI SISTEM INFORMASI PERSURATAN MAHKAMAH SYARI’YAH SABANG

0
837

SOSIALISASI DAN LAUNCHING APLIKASI SISTEM INFORMASI PERSURATAN MAHKAMAH SYARI’YAH SABANG

Sabang, 23/01/2020

Pada Hari Kamis tanggal 23 Januari 2020  Jam 09.00 Wib bertempat diruang Pimpinan Mahkamah Syar`iyah Sabang, bapak Sekretaris  MS Sabang   menyampaikan dan sekaligus melouncing Aplikasi Informasi Persuratan yang telah dimiliki oleh MS Sabang yang di beri nama E-SMART (sistem Manajemen Persuratan Terpadu).  agar mempermudah bagian Umum untuk pencatatan surat masuk dan keluar, aplikasi ini juga sangat mudah digunakan dan sangat membantu untuk pencarian data surat masuk dan keluar pada bagian Umum. Kelebihan dari sistem ini surat itu bisa di check secara langsung dan dapat diketahui disposisi dalam hutungan paling lambat 5 menit, sehingga proses perjalanan surat langsung dapat dilihat dan langsung dapat dieksekusi oleh penanggung jawab kegiatan karena manajemen tata persuratan  dapat terintegrasi dalam satu persepsi tanpa mengubah nimengklatur yang ada. Proses ini hanya memperpendek jarak surat dalam hitungan menit.

Persuratan elektronik adalah kebutuhan dasar karena kita selama ini sulit sekali menemukan solusi jika ada surat yang tercecer atau kelupaan dalam mengeksekusi tugas yang kita emban. Dengan terobosan bari ini ruang kontrol lebih mudah itu dilakukan melalui media elektronik yang dimeja atau tangan kita tanpa harus menjumpai yang bersangkutan.

Aplikasi ini juga dirancang untuk mempercepat penyampaian informasi dan layanan, meningkatkan kerahasiaan informasi, dan mengakomodasi tingginya mobilitas pegawai, selain media monitoring pegawai serta  meningkatkan efektivitas kerja pegawai dan efisiensi penggunaan sumber daya. Akan tetapi untuk sementara waktu kerahasiaan aplikasi ini sangat terjada dengan tidak bisa di akses kecuali yang telah memiliki akun yang di buat oleh bagian umum.

Demikianlah semoga ini bisa membantu kita untuk bekerja cepat dan tepat dengan media elektronik. Godbye ketercecran surat menuju kerapian yang menyenangkan mata dan pikiran. (fr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here