SOSIALISASI HASIL RAKOR DI MS SABANG

0
596

Sabang

Selasa (24/11/2020), pukul 14.00 WIB Mahkamah Syar`iyah Sabang mengadakan rapat dalam rangka Sosialisasi Hasil Rakor Mahkamah Syar`iyah Aceh yang diadakan pada tanggal 18 – 20 November 2020 lalu. Rapat yang di buka oleh Sekretaris Drs Fadli dan dipimpin ketua Lukmin S.Ag., ME serta didampingi oleh Panitera Fauzan, SH dan diikuti seluruh Pegawai dan PPNS MS Sabang.

Sosialisasi diawali oleh Sekretaris disambung Panitera kemudian ditutup dan pengarahan oleh Ketua. Sekretaris menyampaikan bahwa apa yang didampaikan di Rakor menyangkut dengan presensi online, mengoptimalkan surat izin keluar kantor, dan lain-lain, sudah kita jalankan dengan baik, namun harus lebih di optimalkan lagi. Sementara Panitera dalam penyampaiannya menyampaikan bahwa kedepan jumlah perkara E Court harus 60 persen dari jumlah perkara dan 40 % dari itu diusahakan,  untuk masuk melalui E letigasi, antrian secara elektronik, e – register juga mengemuka Dalam RAKOR kemarin, Ketua MS Sabang menyampaikan bahwa apa yang disampaikan di Rakor pada prinsipnya adalah tidak jauh beda dengan apa yang kita lakukan selama ini menyangkut dengan APM / ZI, sehingga kita dituntut untuk terus meningkatkan kualitas diri dalam memenuhi tanggung jawab moral kita. Disamping itu Ketua mengingatkan semua jajarannya untuk menjaga kesehatan fisik dan mental ditengah padatnya aktifitas. Dan di penutup arahannya beliau menyampaikan MS Aceh  menyampaikan kepada masing-masing Pimpinan Mahkamah Syar`iyah Aceh agar seluruh system dapat berjalan dengan baik kunci utamanya adalah keterbukaan, kebersamaan dan keteraturan sehingga bias tercipta keharmonisan didalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Ketua memberi pesan supaya dapat mengimplementasikan hasil RAKOR untuk meningkatkan mutu dan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan. Kemudian Rapat diakhiri dengan tekad dari para Pegawai MS Sabang  untuk pengimplementasian Hasil Rakor untuk meningkatkan kepuasan masyarakat pencari keadilan terhadap pelayanan yang kita berikan. (FR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here