Bimbingan Teknis

0
669

Sabang, 11 Desember 2020

Mahkamah Sayar`iyah Sabang diakhir tahun 2020 diberikan kepercayaan oleh Mahkamah Syar`iyah Aceh, untuk menjadi panitia lokal tempat pelaksaan Bimtek bidang Keuangan yang yang dilaksanakan pada tanggal 10 -12 Desember 2020, yang mengambil tempat di Mata`ie Resort, di Anoe Itam. Sebuah tempat yang mempunyai venue dengan pemandangan samudera yang indah yang akan memanjakan semua peserta dan panitia yang berjumlah lebih kurang 100 orang dari MS seluruh Aceh. Acara ini dibuka langsung oleh Ketua Mahkamah Syar`iyah Aceh Ibu Rosmawardani, SH, MH. Kegiatan Bimtek ini mengambil Tema : “Mengelola APBN menuju Indonesia Maju”. Sebuah tema yang mengusung sikap moral menyelamatkan keuangan Negara untuk Indonesia yang bermartabat dan maju.

Adapun Narasumber yang hadir baik secara virtual maupun secara Langsung sebanyak 8 orang narasumber. Narasumber yang dapat hadir secara Langsung terdiri dari Kanwil DJPB Sebanyak 3 orang sedangkan dari Mahkamah Agung RI di hadiri oleh 4 orang yang langsung ke Kota Sabang terdiri dari kepala Bagian Verifikasi dan TGR (Dzul Fadili Hidayat, S.T.,M.M) Kasubbag Verifikasi dan TGR Wil. IB (Warsini, S.Sos) Kasubbag Verifikasi dan TGR Wil. IA (Agus Susanto, S.Hi) Analisis Tuntutan Ganti Rugi Biro Keuangan (Siti Nuraidah, S.H) sedangkan Kepala Biro Keuangan Mahkamah Agung RI bapak Sahwan, SH memberikan materi via zoom meeting pada pukul 20:00 – 22.00 WIB

Peserta Bimtek berjumlah 73 orang yang berasal dari 23 Kabupaten/Kota Se Aceh. terdiri dari Sekretaris, Kepala Sub Bagian Umum Dan Keuangan dan operator di bagian keuangan Se Wilayah Aceh. Kegiatan Bimtek dilaksanakan selama 3 (tiga) hari 2 dua malam yakni sejak 10 sampai 12 Desember 2020 di Mata Ie Resort Kota Sabang, Aceh. Selama acara bimtek, panitia selalu mengingatkan kepada peserta untuk menjaga protokol kesehatan 3 M : Menjaga Jarak, Memakai Masker dan Mencuci tangan.

Acara dibuka oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh,. Hj. Rosmawardani, S.H., M.H. dengan diawali lagu Indoneisa Raya, Himne Mahkamah Agung RI dan 8 Nilai Mahkamah Agung RI secara bersama sama dengan para peserta Bimtek.Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Aparatur Sipil Negara pada Bidang Bidang Keuangan dalam melaksanakan Tugas dan Fungsinya sebagai supporting unit di masing-masing Mahkamah Syar’iyah.”tutur Ketua Panitia, Bpk. Khairuddin, S.H., M.H. dalam Sambutannya di acara pembukaan. Setelah Acara Pembukaan berlangsung semua peserta melakukan foto bersama dengan Pimpinan Mahkamah Syar’iyah Aceh di depan kolam renang Mata Ie Resort Sabang.

Malam harinya dilanjutkan dengan materi bapak Karo Keuangan MARI yang  memberikan materi “Kebijakan Mahkamah Agung Terkait Pengelola keuangan negara. Selamat mengikuti Bimbingan Tekhnis Keuangan, semoga melahirkan spirit baru ditahun yang baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here