PEMBACAAN DAN PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS MAHKAMAH SYAR’IYAH SABANG TAHUN 2021

0
566

Sabang, (20/01/2021),

Memasuki tahun baru ditengah padatnya rutinitas dengan berbagai macam aktiitas,  baru pada hari Rabu tanggal 20 Januari 2021 Mahakamah Syar`iyah Sabang dapat melaksanakan penandatangan fakta integritas di ruang Aula Mahkamah Syar`iyah Sabang.  Penandatanganan Pakta Integritas oleh Hakim, Panitera, Sekretaris,  Panitera, Pejabat Struktural dan Fungsional, dan Staf di lingkungan Mahkamah Syar`iyah Sabang dimulai dengan susuanan acara, Lagu Indonesia raya dan Hymne Mahkamah Agung dan dianjutkan dengan Penandatangan Pakta Integritas ini dipimpin langsung oleh Ketua Mahkamah Syar`iyah Sabang, Bapak Lukmin, S.Ag, ME. Ketua yang langsung memimpin pembacaan Pakta Integritas yang diikuti oleh seluruh yang hadir dalam ruangan Aula tersebut.

Pakta Integritas adalah pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme. Pakta Integritas dituangkan ke dalam sebuah Dokumen Pakta Integritas. Penandatangan Pakta Integritas ini sesuai tujuannya adalah mensukseskan program Reformasi Birokrasi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia dan badan peradilan dibawahnya serta merupakan wujud keseriusan seluruh elemen Mahkamah Syar`iyah Sabang untuk mewujudkan pelayanan publik yang terbaik.

Acara Selanjutnya adalah Penandatangan Pakta Integritas oleh Seluruh Hakim dan Pegawai diMahakamah Syar`iyah Sabang.

Dalam pengarahannya setelah penanda tanganan fakta Integritas itu, Ketua Menyampaikan bahwa ini hendaknya bukan hanya sekedar menjadi seremonial belak, namun harus menjadi panggilan jiwa  untuk tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme yang menjadi musuh bangsa ini.kemanusiaan kita harus kita bangun terus dengan tidak mendekati prilaku-prilaku yang tidak terpuji tersebut. Selama saya bertugas disini saya tidak pernah mendengar apalagi melihat ada tindak tanduk Kita yang mengarah ke prilaku KKN tersebut. Dan saya berharap memasuki lembaran baru 2021 kita tetap berkomitmen untuk menjauhi dan melawan KKN. (FR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here