APEL PAGI DI PERTENGAHAN MARET 2021

0
437

Sabang, 15/3/2021

            Mentari pagi di hari senin 15/3/2021 sangat cerah. Membuat suasana pagi begitu hangat, seakan membakar semangat kita untuk bangkit di awal minggu ini. Semangat pagi untuk tidak kalah dengan sinar mentari yang menerangi cakrawala. Sebagai insan maka kita harus menerangi kehidupan degan kebajikan-kebajikan yang produktif bagi lingkungan dimana kita beraktifitas, baik dirumah tangga, lingkungan sosial dan juga memberi warna yang baik di tempat kerja kita.

            Seperti biasa awal senin bagi MS Sabang memulai aktifitas dengan apel pagi.pada hari ini apel di komandani oleh syahrul dan pembinan oleh bapak Ghifar Afghani. Apel diikuti oleh semua ruangan baik unsur kepaniteraan dan kesekretariatan. Dalam pemyampaian amanat pembinana apel pak ghifar mengambil pernyataan sekretaris jenderal badilag Drs Arief Hidayat, SH, MM yang mengatakan bahwa untuk sukses kita harus keluar dari zona Aman. Pak ghifar melanjutkan nahwa sukses itu sebuah buah dari hasil kerja yang kita lakukan dengan berani melakuan perubahan yang dimulai diri kita sendiri, dimana-mana masing-masing kita membangun keteladanan dilakukan kerja kita. Sehingga arus perubahan sebuah keniscayaan. Dunia kian berubah sementara prilaku kerja kita tidak berubah maka kita akan tergilas oleh perubahan itu sendiri.

            Ada 7 kunci menuju sukses. Pertama, mulai dengan buat target yang akan dicapai. Kedua, kerja keras. Ketiga, sungguh-sungguh. Keempat, Optimis. Kelima, Jika gagal coba lagi. Keenam, Berhenti menyalahkan orang lain. Ketujuh, Sertakan Allah Yang Maha Kuasa dalam setiap aktifitas. Itu sebuah modal yang harus kita yakini untuk melangkah ke arah yang lebih baik.  Butuh kerja keras dan persiapan yang harus dilakukan sebelumnya. Kesuksesan juga tidak akan menghampiri orang-orang yang sudah merasa cukup berada di zona nyaman. Perlu ada gerakan dan tindakan berani keluar dari zona nyaman bagi mereka yang ingin meraih kesuksesan. Gerakan zona nyaman tersebut memiliki akar atau dasar dari al-Qur’an surah al-Insyiroh (94) ayat 7. “apabila engkau telah selesai (dari suatu urusan), tetaplah bekerja keras (untuk urusan yang lain)”.

            Perubahan bukanlah sebuah mantra yang akan terwujud tanpa kita mau bangkit dan berkeinginan untuk menjadi motor dari perubahan itu sendiri. Kita bukanlah penonton yang menyaksikan perubahan yang bergulir di hadapan kita. Tapi mari kita menjadi pelaku dan terlibat aktif dalam perubahan tersebut. Jadilah pelaku sejarah yang terlibat merubah sejarah yang lebih baik. Salam Zona Integritas dan Berani Keluar Dari Zona Nyaman. (FR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here