Wakil Ketua MS Aceh Beserta Tim Melakukan Pengawasan dan Pembinaan di MS Sabang

0
64

Sabang, 26/3/2021

Jumat 26 Maret 2021 Wakil Ketua MS Aceh melakukan agenda ke Sabang, dua agenda yang dihadiri oleh Wakil Ketua MS Aceh Bapak Dr Rafiuddin, yaitu menutup Bimtek Keuangan dan pengawasan di MS Sabang. Beliau datang di MS Sabang pada pukul 10.45 WIB. disambut langsung oleh Plh. Ketua Ibu Nurul Husna SH dan didampingi oleh  sekretaris Drs. Fadly dan Plh panitera Nurul Hikmah SH.

Sesampai di MS Sabang, wakil ketua MS Aceh langsung melakukan peninjauan dari dekat tentang sarana dan prasarana di awali memeriksa Absensi Pegawai, dan kemudian melihat kesetiap ruangan sambil melakukan wawancara dengan yang berada di ruangan masing-masing. Kehadiran Bapak Wakil Ketua MS Aceh kali ini berkebetulan beradu dengan beberapa agenda kegiatan secara bersamaan,  dimana Ketua MS Sabang dan beberapa personil mengikuti kegiatan diskusi Jinayat di Banda Aceh dan ada juga kegiatan bimbingan Tekhnis keuangan yang diikuti oleh personil struktural.

Setelah meninjau seluruh ruangan kantor dilakukan pertemuan dengan semua yang ada di satker, tepatnya diruangan sidang utama MS Sabang, beliau menyampaikan tentang tingginya kasus pelecehan dan pemerkosaan terhadap anak, dan kepada Hakim hendaknya harus melihat persoalan dengan jeli, sehingga tidak semua uqubat melahirkan cambuk yang tidak menjadi jiwa dari qanun syariat itu sendiri, tidak membuat efek jera kepada pelaku. Dalam bimbingannya beliau juga menyampaikan bebrapa hal tentang hukum beracara perdata, terutama ada beberapa kasus eksekusi di beberapa tempat diluar MS Sabang, semoga menjadi pelajaran untuk kita semua sehinggga tidak terjadi tempat kita.

Disamping itu wakil ketua juga membangun motivasi untuk semua pegawai, meningkatkan kerja yang cerdas, membangun kualitas kerja yang bermamfaat untuk diri kita, satker dan masyarakat. Sebagai pelayan Publik paradigma kita hari ini adalah menjadi pelayan masayarakat. Bukan lagi minta di layani. Apalagi kita semua sedang disibukkan dengan pembangunan ZI, pemimpin sebagai agen perubahan harus menampilkan dirinya sebagai sosok yang baik dalam memimpin sekaligus mengayomi semua.

Semua keluarga besar MS Sabang sangat berterima kasih atas arahan dan bimbingan. Semoga apa yang disampaikan dapat bermanfaat untuk kita laksanakan dalam tugas sebagai pelayan masyarakat. (FR).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here