Membangun Sakinah Dalam Rumah Tangga

0
29

Sabang, 20 April 2021

Sudah menjadi tradisi di masjid Agung Babussalam kota Sabang, bahwa setiap harinya  selama bulan Ramadhan akan di isi dengan kegiatan-kegiatan religius untuk mengisi bulan Ramadhan dalam usahan meningjan spiritualitas menuju kepada ketaqwaan. Sholat Terawih dan Ceramah dimalam hari disertai tadarus marupakan kegiatan yang paling diminati oleh Jamaah mashid, namun disamping itu ada juga kegiatan kuliah tujuh menit (kultum) yang dilaksakan ba`da Sholat Dhuhur.

Pada kesempatan Dhuhur tanggal 19 April 2021, salah seorang Hakim Mahkamah Syar`iyah Sabang, Bapak Ghifar Afghany, S.Sy. Menjadi nara sumber dengan topik Membangun Sakinah dalam rumah Tangga. Sebuah topik yang menarik di ulas dengan mengajak Jamaah yang berhadir sekitar 150 orang untuk pentingnya membangun kedamaian dalam rumah tangga. Karena Mahkamah Syar`iyah Sabang selama ini banyak menangani persoalan rumah tangga yang pada hakikatnya hanya persoalan-persoalan yang sepele yang tidak harus sampai ke pengadilan.

Untuk itu sangat penting dalam rumah tangga, berbagi tugas dan mengambil peran yang sama. Menyangkut dengan pendidikan anak, pekerjaan rumah tangga dan lain sebagainya. Kita tidak semestinya membangun egosentris dalam budaya patrinial sehingga suami merasa penguasa dalam rumah tangga.

Kehadiran romadhan mari kita jadikan rumah tangga kita menjadi sebuah taman keindahan, yang didalamnya penuh kesejukan dan kedamaian. Sehingga rumah bisa menjadi syurga bagi para penghuniya. (FR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here