Public Campaign Mahkamah Syar`iyah Sabang Untuk Pembangunan Zona Integritas

0
53

Sabang/28/04/2021

Semua Kegiatan Ramadhan 1442 di Mahkamah Syar`iyah Sabang dalam kaitannya dengan zona integritas menuju taqwa dikaitkan dengan peningkatan Spritualitas dengan  melakukan kegiatan yang berdimensi untuk kemanusiaan. Salah satu bentuk komitmen tersebut adalah dengan melakukan public Campaign dengan membagikan Takjil di depan gedung kantor MS Sabang. Dimana alamat kantor dilintasan jalan utama tentu menjadi perhatian bagi masyarakat pengguna jalan.

Kampanye kepada publik tersebut dilakukan dengan pembagian stiker anti Korupsi,  kolusi dan nepotisme serta diselenggarakan tanpa gratifikasi. Kegiatan yang dilakukan ba`da ashar sampai dengan jelang berbuka diikuti oleh Keluarga Besar Mahkamah Syar`iyah Sabang. Dengan menggunakan seragam biru -biru seakan Mahkamah Syar`iyah ingin menyampaikan pesan kepada publik bahwa warna biru juga mewakili makna kedalaman, kepercayaan, kesetiaan, ketulusan, kebijaksanaan, kepercayaan, stabilitas, iman, surga, dan kecerdasan. Dari perspektif psikologi bahkan  warna biru berarti dapat diandalkan dan bertanggung jawab. Secara filosofis maka Mahkamah Syar`iyah berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang bebas korupsi dan melayani pikiran dan hati yang manusiawi. Aspek kemanusiaan dan berkeadilan menjadi sebuah media untuk beramal dalam melakukan pelayanan.

Romadhan semakin memperteguh semangat itu, bahwa melayani bukan lagi sebagai sebuah kewajiban namun lebih kepada kebutuhan sosial sebagai abdi negara yang di biayai oleh rakyat. Untuk itu public campaign kali ini Mahkamah Syar`iyah Sabang ikut membagikan paket takjil kepada pengguna jalan. Masyarakat sangat antusias untuk bersama dengan Mahakamah Syar`iyah Sabang.

Ketua Zona Integrita MS Sabang, Tubagus Sukron Tamimy, S.Sy,  dan juga selaku hakim secara terus menerus menginstruksikan dan mengajak seluruh aparatur MS Sabang dari para Hakim, Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional hingga pegawai honorer agar komitmen dan konsisten melaksanakan pembangunan ZI dengan penuh kegembiraan dan dan jangan pernah merasa dibawah tekanan. Kegembiraan akan memberikan sejuta kemudahan, apalagi semangat ini dibangun pondasi yang lebih kokoh di bulan romadhan. Bulan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan.

Slogan yang kita gelorakan ini adalah slogan yang nyata bukan abal-abal, sebuah selogan yang mendeklarasikan perang terhadap tikus-tikus kantor, sebuah slogan yang membentuk tidak mengenal kompromi kepada kolusi dan nepotisme, dan menolak keras gratifikasi dalam bentuk apapun. Kebersamaan dengan rakyat harus menjadi kekuatan moral kita dalam membangun sebuah zona integritas, kepedulian bahkan kritik yang konsturktif yang dilakukan masyarakat terhadap kita semakin memompa sipirit anak-anak muda MS Sabang untuk lebih kreatif menghadapi tantangan zaman, sebuah era kompetisi dimana kita diminta berlomba-lomba untuk melahirkan berbagai produk yang membantu masyarakat.

Public Campaign ini bukanlah serimonial belaka, tapi lebih kepada komitmen moral yang kita tampilkan ditengah masyarakat untuk menunjukkan keseriusan kita dalam mewujudkan pelayanan yang prima. (FR)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here