Panitera Pengganti MS Sabang dilantik menjadi Panitera Muda Permohonan di MS Lhoksukon

0
30

Sabang, 2 Juni 2021

Dari kejauhan tersiar sebuah berita tentang TPM Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor : 1492/DjA/KP.04.6/5/2021, tanggal 7 Mei 2021. seperti biasa setiap kita ingin mencari kebenaran atas sebuah informasi yang tersiar dalam surat tersebut. Ternyata ada diantara kita di MS Sabang tercantum namanya untuk di promosikan ke satker yang lain. Panitera Pengganti Saudari Idia isti Iqlima, S.Hi, MH akan mendapat jabatan baru di MS lhoksukon. Tentu setiap ada TPM ada kabar berita bahagia dan juga ada yang merasa kehilangan. Namun ini sebuah keniscayaan bagi kita dilingkungan peradilan agama. Hanya menunggu waktu kapan dimutasi atau di promosikan oleh pejabat yang berkompeten.

Promosi adalah sebuah prestasi atau bahkan bisa menjadi sebuah penghargaan atas dedikasi dan kontribusi yang di berikan selama ini. Jika melihat dalam kontek ini maka MS Sabang pantas berbangga disisi yang lain akan ada waktunya sebuah perpisahan akan terjadi, akan ada pertemuan terakhir tidak bersama lagi di MS Sabang, dan ini mengharuskan kita untuk melupakan sebuah kenangan yang pernah ada atas semua sumbangsihnya terhadap MS Sabang selama 2 tahun ini. Bekerja dan berkeringat bersama untuk sebuah perjuangan menjadikan MS Sabang terus mengepak sayapnya seperti Garuda, membangun kompetisi untuk mewujudkan sebuah Zona integritas dengan prestasi-prestasi yang melayani tentu dah mudah untuk dilupakan. Tapi larut dalam nostalgia itu akan membunuh kreatifitas kita untuk melawan ketertinggalan karena bertumpu pada satu dua orang saja. Patah tumbuh berganti kata leluhur mengambarkan sebuah kerja keras harus terus berlanjut dengan semangat yang sama walau orang datang dan pergi.

Waktu yang tidak kita senangi dapat tak bisa di elak. Maka pelantikan di MS Lhoksukon pun harus terlaksana dipenghujung bulan Mei tahun 2021. pelantikan mestinya menjadi sebuah area yang sakral untuk memulai amanah dan tanggung jawab kita sebagai pelayan Masyarakat. Pelantikan tersebut bersamaan dengan hadirmya energi-energi baru di MS Lhoksukon. Turun menyaksikan proses pelantikan tersebut Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera dan Sekretaris dan seluruh ASN MS lhoksukon. Sementara ibarata putri raja saudari idia diantar oleh Panitera dan 7 orang ASN dari MS Sabang. Sehingga proses pelantikan berjalan dengan khitmat untuk mengantar sebuah babak baru dalam jenjang karirnya. Tantangan baru, nuansa baru namun pekerjaan kita tetap sama memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara tercinta. Padamu negeri aku berjanji, aku mengabdi, aku berbakti dengan seluruh jiwa raga kami.

Semoga sukses terus ditempat yang baru, tempat yang lama mungkin punya kesan namun tempat yang baru tetap memberikan harapan, samudera yang biasa kau lewati dan kau arungi kini berganti dengan panjangnya perjalanan darat yang penuh lika liku. Namun semua itu hanyalah pernak pernik kehidupan. Karena setelah kita lewati dan lepaskan mungkin kesan akan tergiang. Namun tataplah kedepan sejuta harapan bisa terbentang, yang lama tak mudah dilupakan yang baru akan terus dirindukan. Selamat bertugas melanjutkan trend positif dalam karya – karya untuk bumi pertiwi. Sekian (FR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here