SEMINAR AKSI PERUBAHAN

0
22

MAHKAMAH SYAR`IYAH SABANG MEMBANGUN SEBUAH SISTEM KONSULTASI WEB /WHAT SAP WEB (E SITA)

Sabang, 9/7/2021

Perserta Diklat PKP Badan Litbang Diklat Mahkamah Agung RI yang berasal dari MS Sabang suudara Hermansayah sebagai panmud jinayat, pada seminar Aksi perubahan yang dilaksanakan secara Online telah melahirkan sebuah karya Inovasi untuk memberikan peningkatan Akses pelayanan kepada Masyarakat pencari keadilan untuk dapat berkonsultasi via Whatsap (E SITA)

E SITA dirancang sebagai sebuah media untuk membantu masyarakat apalagi dimasa-masa pandemi saat ini, mengurangi tatap muka mengganti dengan sistem digital, dengan memamfaatkan whatsap sebagai sebuah aplikasi yang sangat familiar. Hampir tidak ada orang yang tidak mengenal dengan whatsap. Sehingga saudara Hermansyah sebagai seorang reformer menjadikan ini sebagai sebuah peluang. Untuk melakukan Inovasi dalam membantu masyakat dan merigankan tugas PTSP. Dengan SDM yang terbatas kita tepa bisa melakukan banyak pekerjaan tanpa mengabaikan pekerjaan yang lain. Dengan Aplikasi E Sita ini  diharapkan kepada masyarakat untuk dapat menggunakan fasilitas yang ada tanpa harus ke pengadilan hanya untuk menanyakan Informasi dan konsultasi.

Kemajuan Teknologi, berbagai sarana komunikasi dengan berbagai macam variannya harus menjadi sebuah modal bagi kita untuk dapat memamfaatkan secara positif. Modernisasi dalam segala bidang harus dilakukan dengan tidak menghilangkan makna dan substansinya. Sebagai pelayanan masyarakat kontribusi yang memanjakan rakyat adalah sebuah karya yang ditunggu-tunggu. Kemudahan dari waktu-waktu akan membuat rakyat pencari keadilan merasakan keberadaan kita lebih baik. Tidak ada alasan susah, berjarak, bingung dan sebagainya. Semua keluhan-keluhan itu kita ganti dengan berbagai macam kemudahan. Demikian (FR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here