Pegawai MS SABANG Ikut Menyukseskan Vaksinasi Covid-19

0
487

Sabang/13 Juli 2021

Pegawai Mahkamah Syar`iyah Sabang yang terdiri dari Para Hakim dan ASN  mengikuti vaksinasi covid 19 pada hari Kamis 08 Juli 2021 yang bertempat di hotel Pasifik Kota Sabang yang dilaksankan oleh TNI AU Kota Sabang bekerjasama dengan puskesmas Sukakarya  suntik vaksin ini sebagai upaya untuk membangun kekebalan tubuh dengan membangun herd immunity. untuk membangun kekebalan populasi di kota Sabang. Kegiatan ini sebagaian program pemerintah dalam usaha untuk memerangi Covid19 yang telah banyak terinfeksi ditengah masyarakat kita secara luas. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh hakim dan juga pegawai yang setelah diperiksa layak untuk dilakukan vaksinasi.

Sebagaimana diketahui salah satu vaksin yang digunakan di Indonesia adalah Vaksin Sinovac, yaitu vaksin virus corona yang dikembangkan oleh perusahaan swasta China, Sinovac. Sinovac menggunakan metode inactivated untuk mematikan virus sehingga vaksin tersebut tidak mengandung virus hidup atau yang dilemahkan. Sinovac telah melakukan tahap uji klinis untuk memastikan keamanannya. Masyarakat sangat antusias pada kegiatan ini, dimana pada hari ini hanya dapat dilakukan untuk 200 orang, sementara masayarakat yang antri sangat banyak sehingga akan dibuka kembali pada hari jumat tanggal 9 Juli 2021.

Bagi yang sudah di vaksin pada hari tersebut,  untuk dapat mengikuti vaksin tahap kedua yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 Agustus 2021.  dari penjelasan yang disampaikan oleh tenaga medis untuk vaksinasi tahap kedua dapat dilakukan dimana saja, namun jika nantinya ada di buka dikota Sabang dapat diikuti kembali di kota Sabang.  (FR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here