Wakil Ketua Mahkamah Syar`iyah Sabang Mengikuti Upacara Detik – Detik Proklamasi

0
479

Sabang, 17/8/2021

Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76  dikota Sabang tahun ini di gelar dilapangan Playground Kota Sabang, upacara yang berlangsung sederhana di tahun kedua pandemi ini berlangsung khidmat, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat

Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom bertindak sebagai Inspektur upacara dan Kapten Inf Anggoro Danki Senapan C Yonif 117 Ksatria Yuda sebagai Komandan Upacara serta turut dihadiri oleh  unsur Forkopimda Kota Sabang termasuk wakil ketua MS Sabang Bapak Muhammad Syaifudin Amin, S.HI.

Suasana kota Sabang yang diwarnai dengan suasana mendung dan hujan gerimis, namun Peringatan Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-76 yang mengangkat tema “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” ini tetap berlangsung sesuai dengan agenda yang telah disusun oleh panitia pelaksana,  dimulai tepat pada pukul 07.00 WIB dan berjalan lancar dengan hanya dihadiri peserta upacara yang terdiri dari 5 orang personel Lanud Maimun Saleh, 5 orang personel Kodim 0112/Sabang, 5 orang personel Lanal Sabang, 5 orang personel Polres Sabang dan 5 personel Satpol-PP & WH Kota Sabang, karena masa pandemi tidak disaksikan oleh masyarakat luas.

Selesai Peringatan Upacara di Lapangan Playground Kota Sabang, agenda kegiatan upacara detik-detik proklamasi ke 76 kemerdekaan Republik Indonesia bersama Presiden Ir. H. Joko widodo secara virtual yang bertempat di Aula Bappeda Kota Sabang. Semua peserta upacara mengikutinya dengan sangat khidmat terlebih pada saat sang Merah putih dikibarkan. Seakan semua peserta upacara ikut larut dalam semangat kemerdekaan yang direbut 76 tahun yang lalu.

Walikota menyampaikan bahwa pelaksanaan upacara dilakukan secara virtual sesuai dengan kondisi hari ini, beliau mengharapkan agar semua elemen masyarakat untuk terus mengikuti arahan pemerintah dengan protocol kesehatan demi keselamatan kita bersama. Masyarakat yang tangguh, masyarakat yang sehat, masyarakat yang kuat akan tercipta dengan membangun kesadaran kolektif.

Kemudian setelah selesai dari Bappeda Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Sabang bersama unsur Forkopimda Kota Sabang dan wakil Mahkamah Syar`iyah Sabang juga mengunjungi Rumah Tahanan (Rutan) kelas II B Kota Sabang dalam rangka penyerahan remisi umum bagi narapidana dan anak-anak. Semoga ini menjadi kado terindah bagi mereka.

Wakil ketua Mahkamah Syar`iyah Sabang menyampaikan bahwa pada hari ini saya mengikuti upacara dengan unsur forkopimda, sementara Semua unsur Hakim, pegawai dan Honorer MS Sabang juga mengikuti upacara secara virtual dirumah masing-masing. Saya memantau bahwa semua mengikuti upacara bendera. Walau kondisi pandemi kita tetap semangat dengan tidak mengurangi substansi hari kemerdekaan itu sendiri. Dirgahayu Indonesia. Semoga kita bisa melewati masa-masa pandemi ini dengan berdiri tegak mempersembahkan yang terbaik untuk ibu pertiwi. (FR)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here