Gotong Royong Dan Semangat Kebersamaan

0
58

Sabang, 6/9/2021

Kantor yang bersih dan nyaman adalah idaman kita semua, disamping rutinitas harian yang dilakukan oleh petugas, maka harus ada gerakan bersama untuk menjaga kantor untuk tetap bersih dan nyaman. Jumat adalah waktu yang digunakan untuk membersihkan keseluruhan kantor baik dalam maupun luar. Jumat tanggal 3 September 2021 mahkamah Syar`iyah Sabang menggelar kegiatan gotong royong, setelah senam pagi dilanjutkan dengan lari pagi mengitari kantor, setelah itu semua terlibat dalam kegiatan bersih-bersih, dimana ibu-ibu bertugas bagian dalam dan bapak-bapak membersihkan diluar.

Gotong royong tidaklah dilihat dari aspek membersihkan likungan saja, karena semua orang bisa melakukan hal tersebut, namun bagi kita gotong royong juga bisa untuk membangun kebersamaan dan memperkuat persatuan untuk membangun suasana kekeluargaan yang lebih kokoh. Kerja dan terus bekerja akan membuat kita fokus untuk melakukan sesuatu yang menjadi tupoksi kita, butuh konsentrasi yang tinggi untuk dapat menyelesaiakan target-target kerja kita, dengan adanya senam pagi dan gotong royong kebutuhan jasmani kita bisa penuhi, urat-urat bisa mengendor dan stamina kita tetap terjaga, dan outputnya lingkingan kita tetap bersih dan terjaga tandas ketua MS Sabang Yunanto, S.HI, MH

Dari gotroy ini kita bisa membangun lingkungan yang bersih, bangunan parkir yang layak dan pojok kopi untuk memfasilitasi para ahli kopi. Selama ini ketiadaan tempat parkir sudah terjawab dengan sudah tersedianya tempat parkir dibelakang sekaligus pojok kopi anti depresi untuk melahirkan berbagai ide-ide besar untuk meningkatkan kinerja kita di MS Sabang.

Gotroy yang dimulai dari pukul 08.00 WIB berakhir menjelang waktu sholat Jumat. Kegiatanpun selesai dengan terciptanya lingkungan yang bersih dan nyaman.