Hasil Expose dari Tim Pendampingan ZI MS ACEH

0
620

Sabang, 16/09/2021

Keberadaan TIM pendampingan ZI MS Aceh selama dua hari (15 -16  September 2021)  di MS Sabang semakin membangun optimisme Mahkamah Syar`iyah untuk melangkah. banyak hal yang harus segera di benahi dan dilengkapi untuk lebih memberikan yang terbaik kepada kita dan masyarakat para pencari keadilan. Melanjutkan kegaiatan kemaren maka setelah dilakukan telusur, maka pada hari ini kamis / 16 September 2021 pukul 10.00 – 12.00 WIB saatnya Agenda Expose, tidak ada pembukaan secara formalitas namun langsung dibuka oleh ketua MS Sabang Yunanto, S.HI, MH yang langsung memberikan waktu dan tempat untuk ketua TIM pendamping Darmansyah Hasibuan (Hakim Tinggi MS Aceh) untuk menyampaikan temuan sekaligus meberikan solusi kontruktif untuk pembangunan Zona Integritas di MS Sabang.

Ketua TIM Pendampingan MS Sabang menyampaikan beberapa masukan kepada Ketua dan semua hadirin  membacakan Laporan Hasil Pembinaan dan Pengawasan pada Mahkamah Syar`iyah Sabang yang mencakup 4 (empat) bidang, yaitu :

  1. Manajemen Peradilan
  2. Administrasi Persidangan dan Pelaksanaan Putusan
  3. Administrasi Perkara dan Keuangan
  4. Administrasi Umum (Kesekretariatan)
  5. Pelayanan yang optimal dengan binnernya yang menarik

Dimana 5 (bidang) tersebut sudah baik, namun kondisi yang ada saat ini masih perlu lebih ditingkatkan lagi, dan Drs. Darmansyah Hasibuan, SH, MH menambahkan rekomendasi untuk Mahkamah Syar`iyah Sabang agar perlu dilakukannya evaluasi secara komprehensif pada semua  bidang   yang sebelumnya telah disebutkan, serta implementasi kebijakan dan program Mahkamah Agung, Badilag dan Pengadilan Tinggi MS Aceh agar terus dilaksanakan secara konsisten dan berkelanjutan. Dan diharapkan semua temuan dapat segera ditindaklanjuti.

Acara ditutup dengan doa  oleh Ketua MS Sabang dan foto bersama. Dan pelepasan TIM kembali ke Pelabuhan Balohan (FR)