Ketua Mahkamah Syar`iyah Sabang Silaturahmi ke Kantor Kemenag Sabang

0
481

Sabang, 20/09/2021

Ketua MS Sabang Yunanto SH, MHI ditemani Panitera Muda Hukum Firman berkunjung untuk bersilaturahmi dengan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sabang H. Yasih, S.Ag, MA. Karena padatnya kegiatan pertemuan baru dapat dialkukan menjelang siang pukul 12.00 WIB. Kunjungan ini dimaksudkan untuk memperkenalkan diri mengingat Ketua MS Sabang baru bertugas selama tiga minggu di Sabang. Tidak ada hal penting yang dibicarakan membangun susasana kekeluargaan saja. Dimana ketua MS Sabang bercerita tentang perjalanannya dan saat ini memimpin MS Sabang begitu juga sebaliknya dengan Bapak Yasih.

Dua institusi ini pastilah memerlukan sinergitas dan kerja sama yang saling menunjang, dimana dalam kegiatan bimbingan perkawinan yang terus diselenggarakan terhadap calon pengantin kemenag Sabang melibatkan juga unsur dari Mahkamah Syar`iyah Sabang sebagai pemateri sehingga diharapkan dapat berbagi ilmu dan berbagi pengalaman atas tingginya kasus perceraian akhir-akhir ini. Sebagaimana diketahui kegiatan bimbingan perkawinan ini awalnya adalah kegiatan yang dilakukan dikota-kota besar, namun Aceh mendapat kegiatan ini dikarena aceh termasuk 10 besar angka perceraian tertinggi di Indonesia. Dengan demikian diharapkan dengan program bimbingan perkawinan ini dapat mengurangi angka perceraian di Aceh khususnya di kota Sabang yang kita cintai ini.

Dalam kesempatan ini Ketua MS Sabang mengatakan kalau orang ke KUA itu dalam keadaan senang-senang karena mau menikah, namun tidak begitu yang kami rasakan di Mahkamah Syar`iyah, dimana mereka menyampaikan keluh kesah dan tak sedikit yang mendaftarkan perkara perceraian. Kemenag Sabang tersenyum mendengar candaan dari pak ketua MS Sabang. Namun demikian setelah pertemuan awal ini kedepan kita akan terus membangun sinergisitas untuk melakukan kegiatan bersama, apalagi terkait dengan pelayanan kepada masayarakat. Sehingga dengan sinergistas ini kita bisa menghadirkan pelayanan yang baik ditengah-tengah masyarakat. Demikian (FR)