Mahkamah Syar`iyah Sabang Menggelar Sidang Virtual Plus Pelayanan MOLISA

0
776

Sabang, 24/09/2021

Mahkamah Syar`iyah Sabang  menggelar sidang Istbat nikah dengan agenda pemeriksaan saksi pada perkara 24/Pdt.P/2021/MS-Sab yang dilaksanakan secara virtual melalui telekonferensi dengan Mahkamah Syar`iyah Banda Aceh pada hari rabu (22/09/2021) karena dua orang saksi yang bersangkutan berdomisili di Banda Aceh. Sidang dilaksanakan di ruang sidang Mahkamah Syar`iyah Sabang. Perkara ini terhitung sangat menarik mendapatkan dua pelayanan sekaligus dari Mahkamah Syar`iyah Sabang dimana di samping sidang dengan dengan pemeriksaan saksi dengan telekonferensi juga mendapat pelayanan antar jemput dari petugas MS Sabang. Pelayanan ini diberikan karena Mahkamah Syar`iyah Sabang telah memiliki pelayanan MOLISA (Mobil layanan Inovatif Masyarakat Sabang) untuk melayani khusus Difabel, manula dan ibu hamil serta pelayanan ditempat umum. Kebetulan dalam perkara yang digelar ini pemohon II dalam kondisi sedang hamil.

Tepat pada pukul 08.30 WIB Pemohon dijemput oleh petugas dengan mobil layanan MOLISA, sampai dikantor mendapat pelayanan khusus sidang pertama dan Sidang dilaksanakan melalui telekonferensi dikarenakan saksi dari pihak Pemohon tidak dapat hadir langsung di MS Sabang, Sedangkan saksi dari pemohon sedang berada di wilayah yuridiksi MS Banda Aceh.

Susunan Majelis Hakim MS Sabang pada sidang ini adalah  Yunanto, S.HI, MH, Muhammad Syaifuddin Amin, S.HI, Tubagus sukron Tamimi, S.Sy  sebagai Ketua Majelis, dan anggota Majelis  serta Hermansyah, SH sebagai Panitera Pengganti.

Sidang dimulai pada pukul 09.00 WIB dengan menggunakan platform Zoom. Proses sidang berjalan dengan lancar tanpa kendala. Pada akhir telekonferensi Ketua Majelis, YUnanto, S.HI, MH mengucapkan terima kasih kepada Mahkamah Syar`iyah Banda Aceh yang telah membantu memfasilitasi sehingga sidang pemeriksaan saksi ini dapat terlaksana dengan baik. Setelah perkara selesai dan permohonan diterima, Pemohon menunggu proses penetapan dan pengambilan produk, setelah produk didapat ditangan dengan perasaan gembira Para pemohon kembali diantar oleh petugas Molisa kekediaman mereka di Balohan. Para Pemohon mengucapkan terima kasih atas pelayanan yang diberikan dan berharap ini dapat digunakan oleh masyarakat yang rentan lainnnya. Demikian  (FR)