Mahkamah Syar`iyah Sabang Mengikuti Bimbingan Tekhnis Administrasi Peradilan Berstandar Internasional

0
388

Sabang, 15/12/2021

Wakil Ketua Muhammad Syarifudin Amin , S.Hi  bersama para Hakim, Panitera dan Sekretaris mengikuti kegiatan bimbingan tekhnis Administrasi Pengadilan sesuai dengan Surat dari Dirjen Badilag MARI Nomor : 4059/DJA/HM.00/11/2021 Tanggal 07 Desember 2021 tentang Kegiatan Bimbingan Teknis Administrasi Peradilan (Administrasi peradilan berstandar Internasional). Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual ini dilakukan dalam 3 tahap pelaksanaan dan Mahkamah Syar`iyah berkesempatan mengikuti kegiatan ini pada hari Jumat 10 Desember 2021. pukul 08.30 WIB sampai dengan selesai.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung serta dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dibacakan oleh Bapak Iwan Kardiwan. Acara tediri dari  42 Tamu undangan dengan jumlah peserta 2800 secara virtual secara Nasional.

Dalam sambutannya Dirjen Badilag yang diwakili oleh Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Agama MA-RI yang disampaikan oleh Ibu Dr.Dra.Nur Djannah Syaf, S.H., M.H. dalam mewujudkan badan peadilan yang berstandarkan Nasional dengan mengimplementasikan Program Akreditasi untuk mengukur Peradilan agama serta pemahaman tentang akreditasi Assesmen Penjaminan mutu Internal. Ungkapnya.

Wakil Ketua Mahkamah Syar`iyah Sabang beserta peserta yang lain dari ruangan Media Centre MS Sabang mengikuti kegiatan ini dengan penuh antusias. Karena kegiatan ini semakin mencerahkan dan menyegarkan pengetahuan kita tentang Akreditasi penjamin mutu. Kegiatan ini adalah wujud nyata dari Badilag dan semua pengadilan agama/Mahkamah Syar`iyah berkomitmen mewujudkan pengadilan agama yang berkelas dunia. Dan ini harus di benahi dengan pembangunan Manajemen Administrasi yang berstandar Internasional. Kedepan kita tidak akan minder ketika bertemu dengan pengadilan negara lain, karena kita dan dia mempunyai standar yang sama. Demikian (FR)