Ketua Mahkamah Syar`iyah Sabang Menghadiri HARI AMAL BHAKTI Kementerian Agama ke 76 Di kota Sabang

0
343

Sabang, 3/01/2022

Ketua Mahkamah Syar`iyah Sabang bersama unsur forkopimda kota Sabang mengahdiri hari amal bhakti Kementerian Agama ke 76 yang di gelar di halaman Kantor Kementerian Agama Kota Sabang. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 3 januari 2022 ini adalah puncak dari serangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HAB ke 76.  ketua panitia Ghazali didampingi koordiantor Murdani menyampaikan bahwa selebrasi HAB di kota sabang dimulai sejak tanggal 26 Desember 2021 dengan melaksakana zikir bersama untuk mengenang dahsyatnya gempa dan tsunami yang terjadi di Aceh, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan membersihkan mushalla dan masjid, saari khatib dan hari ini adalah puncak dari rangkaian kegiatan tersebut,

Ketua MS Sabang Yunanto, S.HI, MH yang hadir dalam barisan Forkopimda, ikut dalam upacara yang mengusung tema “Transformasi Layanan Umat”. ini adalah agenda ekternal pertama ketua MS Sabang. Transformasi digital dipandang suatu keharusan dalam konteks layanan umat hari ini, disamping moderasi Beragama, dan pencanangan tahun toleransi beragama di tahun 2022. Hal ini masih menjadi pekerjaan rumah kita karena sepanjang tahun 2021 masih terdengar istilah-istilah minoritas padahal dalam pancasila dan UUD 1945 kita mendapatkan hak dan kewajiban bersama dalam  membangun keyakinan beragama, kata ketua disela-sela upacara HAB ke 76 yang dihadiri oleh seluruh ASN Kemenag Kota sabang teramasuk didalamnya dari unsur madrasah yang ada di Kota Sabang.

Ketua MS Sabang menyampaian agama harus membangun spirit dalam pembangunan pelayanan kepada umat. MS Sabang bersama Kemenag Kota Sabang akan terus membangun sinergisitas untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Kita harus melawan diri kita sendiri untuk dapat menghaindari kesemberautan dalam pelayanan, berbelit, selesai dalam waktu yang lama dan mahal. Budaya-budaya lama ini harus kita tinggalkan untuk membangun citra positif kepada kementerian agama. Agama adalam sumber inspirasi untuk maju dan melayani sesama, dengan kekuatan agama kita harus mampu membangun peradaban yang memuliakan manusia. Demikian (FR).