Mahkamah Syar`iyah Sabang Menandatangani Fakta Integritas dan Perjanjian Kinerja

0
346

Tema : Mahkamah Syar`iyah Sabang makin terdepan

 Sabang, 11/1/2021

Senin ceria di minggu kedua Januari 2022   Mahkamah Syar`iyah Sabang memacu dirinya untuk mengambil start awal dalam melakukan konsolidasi internal untuk bersama menuju kepada sebuah tujuan kemenangan, ketua MS Sabang Yunanto bersama jajaran elit MS Sabang telah membangun dengan mengikat hati, akal dan pernbuatan kita untuk tidak melakukan sesuatu yang ilegal karena penandatanganan fakta integritas ini adalah sebuah dokumen yang berisi pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme.

Kita telah membangun pondasi yang kuat diawal tahun untuk terus berkomitmen maju dan terus maju, kegiatan ini bukanlah hanya sebuah seremonial administratif tanpa ikanatan moral, namun ini adalah sebuah komitmen yang agung dan berakhlak untuk membangun kepercayaan diri bahwa KURUPSI, KOLUSI DAN NEPOTISME adalah musuh bersama.          APM dan ZI adalah buah dari usaha keras kita atas komitmen yang kita bangun, jika kita hanya beorientasi untuk hasil tanpa melalui proses yang berakhlak maka kita akan tumbang dan jauh dari pengharapan untuk membangun satker yang berkualitas dalam melayani secara internal dan eksternal. Karena kita kropos secara mental. Inilah penyakit yang harus kita sembuhkan dengan pembangunan mental yang berakhlak.

Kegiatan Penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja ini diikuti oleh Seluruh Hakim,Panmud/Kasubbag serta para pegawai. Pakta Integrias ini merupakan pernyataan atau janji terhadap diri sendiri tentang komitmen melakasanakan tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme.

Selain itu pakta integritas tersebut merupakan wujud penyelenggaraan pemerintah yang akuntabel, transparan dan bertanggungjawab dalam rangka menciptakan pemerintahan yang baik, dan bertujuan untuk memperkuat komitmen bersama dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi, menumbuhkan keterbukaan dan kejujuran serta mempelancar tugas yang berkualitas, efektif dan akuntabel dan termasuk untuk mewujudkan pribadi yang bertanggung jawab dan bermartabat. KIta bisa dan harus bisa(FR)