Pelantikan PNS di Mahkamah Syar`iyah Sabang

0
361

Sabang, 11/01/2022

Ketua Mahkamah Syar`iyah Sabang Yunanto, S.HI, MH  melantik dan mengambil sumpah  Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Mahkamah Syar`iyah Sabang Muhamad wahyu Oktariansyah, A.Md.AB Senin (10/1/2022). Pelantikan dilaksanakan di ruang sidang Mahkamah Syar`iyah Sabang.  Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Wakil Ketua Mahkamah Syar`iyah Aceh Nomor: W1-A/01/KP.00.3/I/2022  tentang Pengangkatan CPNS menjadi PNS yang ditetapkan di Banda Aceh, 3 Januari  2021.

Ini merupakan hari yang sangat membahagiakan bagi wahyu, mengawali hari-harinya menjadi seorang PNS dari sebelumnya hanya seorang calon PNS. Tentu ini setelah mengikuti Latsar yang dilakukan secara virtual dan dipandang sehat untuk menjadi seorang abdi negara bersama Mahkamah Agung RI. Pelantikan ini lagsung dipimpin oleh Ketua Mahkamah Syar`iyah Sabang dengan dihadiri oleh seluruh ASN MS Sabang. Pelantikan dimulai setelah apel di halaman Kantor MS Sabang.

Menurut Yunanto, S.HI, MH, semangat bela negara tetap harus ditanamkan kepada PNS baru. Karena dunia kerja yang akan dilakoninya diluar kebiasaan, karena kita masih dalam masa Pandemi yang belum selesai namu kita teap harus melayani sebagai wujud pengabdian kepada NKRI

Ketua menyampaikan agar PNS baru harus melahirkan semangat baru, harus menjadi agen perubahan dan garda terdepan untuk dalam pelayanan kepada masayarakat pencari keadilan. Semanagat baru adalah energi baru dan senyuman baru untuk menampilkan suasana yang hangat untuk melakukan perubahan di era menuju 5G. jadilah motivator untuk diri dan lingkungan kerja kita dalam rangka membangun optimisme perubahan itu sendiri. (FR)