MAHKAMAH SYAR`IYAH SABANG MELAKUKAN GERAKAN BERSIH MENYAMBUT RAMADHAN 1433

0
344

Marhaban ya Ramadhan, bulan suci menghampiri, sambut gembira tamu agung hadirlah jamuan ilahi mengharap ampunan ilahi menjadi takwa sepanjang hari (Frimen)

 Sabang, 16/03/2022

Dari jauh sang tamu agung sudah terlihat, ramadhan akan menghampiri kita semua, sudah sepatutnyalah kita bergembira, menjamu tamu nan agung dan mulia. Momentum Ramadhan telah terasa begitu menggema, Mahkamah Syar`iyah Sabang dipimpin oleh Ketua Yunanto, S.HI, MH memimpin langsung operasi bersih-bersih dilingkungan kantor menyambung kegiatan yang sama dilakukan kemarin. Kegiatan ini dilakukan untuk membangun nuansa kegembiraan bagi keluarga besar MS Sabang dalam menyongsong kehadiran bulan Suci Ramadhan yang akan hadir 15 atau 16 hari lagi.

Kegiatan rabu bersih ini lebih menekankan semua sisi kantor yang rawan terhadap rayap yang menganggu pandangan serta membersihkan semua ruangan, kaca-kaca, kamar mandi serta ruangan yang akan digunakan untuk menghidupkan pengajian selama bulan suci ramadhan 1443 H.  Ketua MS Sabang berharap nuansa Ramadhan pertama beliau di MS Sabang sejak kehadiran beliau 7 bulan yang lalu akan sangat berkesan jika lingkungan kita tertata dengan baik. Mengingat ramadhan adalah hari-hari yang bisa kita gunakan untuk peningkatan spiritual kita. Aktifitas sepanjang ramadhan terhadap penerimaan perkara biasa juga mengalami penurunan sehingga kita bisa memanfaatkan diri untuk melakukan kegiatan yang bisa mengasah jiwa dan mental ke arah yang lebih baik, yang nantinya akan terasa untuk pembangunan kantor secara keseluruhan.

Kesehatan lingkungan dan kenyamanan kantor adalah sesuatu yang harus diperhatikan secara terus menerus. Jangan sampai kita hanya bisa membangun tapi gagal dalam merawat pembangunan itu sendiri. Setiap momentum yang ada merawat kantor harus menjadi perhatian kita. Karena disisi lain kegiatan gotong royong juga merupakan  kegiatan rilek untuk phisikomotorik kita. Bergerak itu perlu dan kita menyediakan ruang untuk itu. Karena tidak semua kita gemar berolah raga, namun jangan sampai kita fokus dengan kerja sampai lupa untuk melakukan gerakan-gerakan kecil yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Demikian (FR)