Mahkamah Syar`iyah Sabang Berhasil Menghimpun Sedeqah Jamaah Sholat Dhuhur

0
478

Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun”. (HR Tarmidzi)

Sabang, 14/04/2022

Jamaah sholat dhuhur di Mahkamah Syar`iyah Sabang yang dilaksanakan sepanjang Ramdahan 1443 H telah berhasil menghimpun sedeqah dari tabungan amal yang di edar sebesar Rp 646.000,00. Sedeqah ini memang direncakan untuk pelaksanakan berbagi kepada sesama selama bulan ramdahan. Pembagian ta`jil ini akan dilaksanakan pada hari senin tanggal 18 April 2022.

Sedeqah tersebut terkumpul selama pelaksanaan sholat jamaah dhuhur di hari kerja selama bulan ramadhan 1443 H. kegiatan ini terlaksanakan sebagai bentuk tanggung jawab moral kita kepada sesama. Rasa kemanusiaan kita terpanggil untuk berkontribusi kepada masyarakat sekitar.

Ketua MS Sabang Yunanto, S.HI, MH menekankan bahwa kegiatan ini harus terus berjalan, jadi kita harus mempunyai target amalan untuk kemanusiaan. Kita harus berbagi kepada sesama. Setelah gerakan mengumpulkan takjil ini berjalan, maka agenda kita kedepan adalah kotak amal untuk anak yatim disekitar kantor. Kagiatan seperti ini adalah sebuah usaha kita membentuk rasa syukur dan berbagi kepada sesama. Dan ini harus menjadi budaya yang positif bagi kita, sebagai masyarakat Indonesia yang gemar bergotong royong. Demikian (FR)