WAKIL MAHKAMAH SYAR`iYAH SABANG MENGHADIRI UPACARA HARI KEBANGKITAN NASIONAL DI KOTA SABANG

0
250

Sabang, 20/05/2022

 Upacara hari kebangkitan Nasional ke 114 dikota Sabang dilaksanakan di lapangan Playground , tepat pada hari Juma`at 20 Mei 2022. dimana yang bertindak sebagai inspektur upacara adalah Sekda kota Sabang bapak Drs Zakaria, MM. Turut dihadiri oleh forum Forkopimda kota Sabang. Dimana dari MS Sabang dihadiri oleh bapak Wakil Ketua Muhammad Syaifudin Amin, S.HI.

Dalam sambutannya sekda kota menyampaikan amanat dari menteri komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate. Dimana moment hari kebangkitan Bangsa ini harus menjadi tonggak kebangkitan pasca pandemi Covid-19 dan juga krisis multidimensi yang sedang melanda dunia saat ini.

Semangat budi utomo harus mampu kita kontektualisasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Berbagai macam krisis yang terjadi dibelahan dunia harus mampu membangkitkan kita, jangan terlena bahkan menjadi penonton saja.

Wakil Mahkamah Syar`iyah Sabang setelah menghadiri upacara dilapangan playground, menyampaikan kepada seluruj jajaran Mahkamah Syar`iyah Sabang. Budi utomo memang lembaran masa lalu sejarah yang harus terus kita hidupkan dalam setiap zamannya. Jika kita dulu berhadapan dengan imprealisme Belanda, mungkin kita hari ini harus berperang dengan diri sendiri. Bagaimana kita bisa melawan diri sendiri untuk bangkit bersama menghadapi tantangan disetiap zamannya. Demikian (FR)