MAHKAMAH SYAR`IYAH SABANG MENGGELAR SIDANG VIRTUAL DARI RUTAN SABANG

0
291

Sabang, 15/07/2022

Atas kerjasama Mahkamah Syar`iyah Sabang dan Rumah tahanan Kota Sabang, pada hari Rabu/15 Juni 2022 menggelar sidang perkara Nomor 35/Pdt.G/2022/MS Sab. Sidang lanjutan ini dilaksanakan dengan Pemohon hadir sendiri diruang persidangan, sementara Termohon hadir memalui virtual (Zoom) dari Rumah tahanan kota Sabang. Persidangan terlaksana atas program kerjasama anatara MS Sabang dengan Rumah Tahanan kota Sabang.

Pada persidangan pertama Termohon tidak bersedia sidang dengan zoom, namun pada sidang lanjutan kedua Termohon bersedia ikut sidang secara zoom. Uniknya lagi dalam sidang keluarga ini, terjadi mediasi juga secara virtual. Inilah sebuah layanan yang dilahirkan MS Sabang untuk membantu tahanan (terdakwa) yang mungkin untuk hadir kepersidangan akan mengalami persoalan tekhnis. Mahkamah Syar`iyah Sabang hadir membantu masyarakat dengan layanan sidang virtual ini.

Proses persidangan ini tetap terlaksana secara virtual pengambilan gambar dilakukan atas izin Pemohon dan Termohon. Sidang akan dilanjutkan kembali pada tanggal 22 Juni 2002 untuk mendengarkan hasil mediasi.  (FR)