MAHKAMAH SYAR’IYAH SABANG MELAKSANAKAN RAPAT BERKALA

0
320

Rapat berkala sebuah rapat rutin yang dilakukan untuk melihat perkembangan dan mengevaluasi kinerja semua bidang di Mahkamah Syar`iyah Sabang. Rapat di buka oleh Panitera (Hermansyah, SH) kemudian langsung dipimpin oleh Ketua Yunanto, S.HI, M.H. Diawal kesempatan Panitera dan Sekretaris menyampaikan pelaksana hasil Rakor untuk bidang kepaniteraan dan kesekretariatan, hasil rakor untuk dapat diperhatikan untuk diimplementasikan dalam menyelesaikan pekerjaan.

Kemudian dilanjutkan dengan perkembangan nilai Kinsatker terhadap beberapa aspek yang masih rendah, untuk kemudian harus segera dicarikan jalan keluarnya. Berbagai inovasi dan terobosan yang dilakukan MARI dan BADILAG, Mahkamah Syar’iyah Aceh dan Mahkamah Syar’iyah Sabang bukanlah menjadi tontonan, namun harus di eksekusi dengan baik. Kalau ada kendala tekhnis dengan aplikasi bukan didiamkan, namun terus dilakukan komunikasi dengan pihak yang berkompeten sehingga kendala tekhnis itu segera di temukan solusinya. Itu artinya semua kita harus pro aktif bukan pasif atas semua kendala yang ada.

Persoalan yang kita temukan hari ini, hendaknya tidak terulang lagi pada bulan berikutnya. Sehingga kita tidak berkutat dalam permasalahan yang sama yang membuat kita jenuh dan stagnan dalam kegiatan.

Ada beberapa persoalan yang ditanyakan oleh beberapa pegawai yang semuanya dapat terjawab dengan lugas. Demikian (FR)