Pelaksanaan Upacara dalam Perayaan Ulang Tahun Mahkamah Agung ke-77 Sabang

0
293

Dalam rangka perayaan ulang tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia yang ke-77 pada jumat, 19 Agustus 2022, Mahkamah Syar’iyah Sabang melangsungkan upacara pada pukul 08.00 WIB sesuai dengan anjuran pada surat Sekma No 1918/SEK/HM.01.02/8/2022 Tanggal 10 agustus 2022. Upacara tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua Mahkamah Syar’iyah Sabang Bapak Muhammad Syaifudin Amin, S.H.I., M.H. selaku pembina upacara. Upacara kali ini tidak hanya dihadiri oleh Hakim dan pegawai Mahkamah Syar’iyah Sabang, namun juga dihadiri oleh Dharmayukti Karini.

Pada upacara kali ini, Wakil Ketua menyampaikan hal-hal amanat yang disampaikan oleh Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia dalam rangka acara ulang tahun kali ini. Disamping itu, beliau juga menyampaikan terkait peningkatan semangat kerja bagi seluruh hakim dan pegawai MS Sabang untuk melahirkan semangat baru di umur yang baru kali ini. beliau berharap hakim dan pegawai Mahkamah Syar’iyah Sabang untuk menaikkan taraf kualitas pelayanan tanpa pandang bulu bagi masyarakat yang mencari keadilan. Selanjutnya, Wakil juga meminta untuk meningkatkan loyalitas seluruh warga MS Sabang sesuai dengan nilai-nilai ASN BER-AKHLAK. Upacara HUT MA RI kali ini berjalan dengan baik dan lancar sesuai yang diharapkan.

Setelah perayaan Upacara tersebut telah usai dilaksanakan, kegiatan dilanjutkan dalam kegiatan foto bersama seluruh pegawai dan Hakim Mahkamah Syar’iyah Sabang serta Dharmayukti Karini untuk meningkatkan soliditas warga MS Sabang. Kemudian, setelah kegiatan tersebut dilanjutkan dengan kegiatan Makan Tumpeng bersama bagi seluruh warga Mahkamah Syar’iyah Sabang. Makan tumpeng ini juga dapat dirasakan oleh pihak yang berhadir bertepatan dalam perayaan tersebut, sehingga kebahagiaan yang dirasakan tidak hanya seluruh pegawai, hakim dan Dharmayukti Karini namun juga dirasakan bagi Masyarakat luar yang berhadir di MS Sabang.

Dalam perayaan HUT MA RI ke-77 kali ini, Mahkamah Syar’iyah Sabang juga mengadakan pembagian Sembako bagi penjaga parkir di Mahkamah Syar’iyah Sabang setelah sebelumnya masing-masing telah memperoleh kupon yang dibagikan. HUT Mahkamah Agung kali ini mengajarkan masyarakat Sabang mengenai “Berbagi tidak akan mengurangi kekayaanmu. Sehingga teruslah berbagi maka rezeki akan terus dating menghampirimu”. (JH)