PEMBACAAN DAN PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS MAHKAMAH SYAR’IYAH SABANG TAHUN 2022

0
68

Sabang, (5 Oktober 2022),

Memasuki bulan oktober ditengah padatnya kegiatan dengan berbagai macam agenda,  Mahkamah Syar`iyah Sabang dapat melaksanakan penandatangan pakta integritas di ruang siding utama Mahkamah Syar`iyah Sabang.  Penandatanganan Pakta Integritas dilakukan oleh Ketua, Wakil Ketua, Panitera, Sekretaris, Panitera Muda, Pejabat Struktural dan Fungsional, dan Staf di lingkungan Mahkamah Syar`iyah Sabang. Kegiatan kali ini dimulai dengan susunan acara, Lagu Indonesia raya dan Hymne Mahkamah Agung dan dilanjutkan dengan Penandatangan Pakta Integritas ini dipimpin langsung oleh Ketua Mahkamah Syar`iyah Sabang, Bapak Yunanto, S.H.I., M.H. Ketua Mahkamah Syar’iyah Sabang yang langsung memimpin pembacaan Pakta Integritas yang diikuti setelahnya oleh seluruh peserta yang hadir dalam ruangan tersebut.

Pakta Integritas adalah pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN). Pakta Integritas dituangkan ke dalam sebuah Dokumen Pakta Integritas. Penandatangan Pakta Integritas ini sesuai tujuannya adalah mensukseskan program Reformasi Birokrasi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia dan badan peradilan dibawahnya serta merupakan wujud keseriusan seluruh elemen Mahkamah Syar`iyah Sabang untuk mewujudkan pelayanan publik yang terbaik bagi masyarakat kota Sabang.

Bapak Yunanto, S.H.I., M.H. dalam amanatnya setelah penanda tanganan pakta Integritas itu, Ketua Menyampaikan bahwa ini hendaknya bukan hanya sekedar menjadi janji tanpa aksi. Janji tersebut harus mampu diterapkan dan menjadi panggilan jiwa untuk tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) yang menjadi musuh bangsa Indonesia. Mari menunjukkan sikap pedoman warga peradilan dalam kehidupan bekerja di Mahkamah Syar’iyah Sabang. Sikap Ber-AKHLAK kita harus kita bangun terus dengan tidak mendekati prilaku-prilaku yang tidak terpuji dan bisa merugikan bangsa dan negara. Mari Kita wujudkan janji kita sebagai aksi nyata. Agar Terwujudnya Mahkamah Syar’iyah Sabang Yang Agung. (JH)