Bantuan untuk Korban Banjir Lhoksukun

0
313

Kamis, 13 Oktober 2022

Sabang – Pegawai Mahkamah Syar’iyah Sabang kompak memberikan bantuan kepada Jurusita MS Sabang Bapak Idris, S.H. selaku warga masyarakat kota Lhoksukun yang terimbas korban banjir di Lhoksukun. Penyaluran bantuan ini merupakan langkah bentuk nilai harmonis yang diterapkan Mahkamah Syar’iyah Sabang dalam menunjukkan sikap kepedulian terhadap rekan kerja dibawah arahan Bapak Ketua Mahkamah Syar’iyah Sabang, Yunanto, S.H.I, M.H. Melalui Bapak Hermansyah, S.H. (Panitera MS Sabang) bantuan diberikan langsung kepada Bapak Idris dan menyampaikan bahwa bantuan tersebut semoga dapat dimaksimalkan sebaik-baiknya.

Peristiwa banjir yang dipicu akibat curah hujan dengan intensitas tinggi melanda wilayah Aceh Utara sejak Selasa lalu, dengan ketinggian debit air hingga satu meter. Data BPBA hingga kini, tercatat 13 kecamatan yang terendam, meliputi Kecamatan Pirak Timu sebanyak 23 desa, Matangkuli 26 desa, Lhoksukon 49 desa, Paya Bakong tujuh desa, Samudera delapan desa, Cot Girek tiga desa dan Tanah Luas sembilan desa. Selain merendam rumah penduduk, persitwa banjir itu juga merendam lahan persawahan sekitar 230 hektare dan juga mengakibatkan kerusakan badan jalan serta jembatan di Kecamatan Geuredong Pase. Dengan total warga terdampak mencapai 51.470 jiwa dalam 14.747 kepala keluarga.Peristiwa banjir yang dipicu akibat curah hujan dengan intensitas tinggi melanda wilayah Aceh Utara sejak Selasa lalu, dengan ketinggian debit air hingga satu meter. Data BPBA hingga kini, tercatat 13 kecamatan yang terendam, meliputi Kecamatan Pirak Timu sebanyak 23 desa, Matangkuli 26 desa, Lhoksukon 49 desa, Paya Bakong tujuh desa, Samudera delapan desa, Cot Girek tiga desa dan Tanah Luas sembilan desa. Selain merendam rumah penduduk, persitwa banjir itu juga merendam lahan persawahan sekitar 230 hektare dan juga mengakibatkan kerusakan badan jalan serta jembatan di Kecamatan Geuredong Pase. Dengan total warga terdampak mencapai 51.470 jiwa dalam 14.747 kepala keluarga.

Dengan bantuan yang telah diberikan Pegawai Mahkamah Syar’iyah Sabang semoga dapat meringankan dan memberikan sedikit kemudahan bagi Bapk Idris, S.H. sebagai Jurusita MS Sabang untuk melewati musibah kali ini.