Peran Aktif Tim Keuangan MS Sabang dalam penyusunan Pagu Anggaran 2023

0
280

Kamis, 13 Oktober 2022

Sabang –  tim keuangan ms sabang yang dipimpin oleh sekretaris ms sabang, Drs. Fadly, mengikuti Rapat koordinasi dan konsultasi penyusunan rencana kerja anggaran pagu alokasi tahun anggaran 2023 yang diselenggarakan oleh biro perencanaan dan organisasi badan urusan administrasi Mahkamah Agung RI,. Acara tersebut dilaksanakan secara daring diikuti oles seluruh sekretaris pengadilan tingkat banding dan sekretaris pengadilan tingkat pertama yang berada dibawah naungan Mahkamah Agung RI.

Acara dimulai pukul 10 WIB diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung. Kemudian materi pertama disajikan oleh narasumber dari Dirjen Anggaran Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Dalam materinya, narasumber menjelaskan tentang realisasi APBN dan realisasi anggaran Mahkamah Agung RI hingga bulan Oktober 2022, selain itu juga disampaikan arah kebijakan anggaran pemerintah Republik Indonesia tahun 2023.

Bapak Yusuf, narasumber yang kedua dari APIP yaitu Auditor Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, memaparkan hasil review atas penyusunan rencana kinerja Mahkamah Agung RI tahun 2023. Dilanjutkan dengan pemaparan dari bapak kepala biro perencanaan dan organisasi badan urusan administrasi Mahkamah Agung, bapak Sahwan yang menjelaskan arah kebijakan penyusunan rencana kerja anggaran Mahkamah Agung tahun 2023.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan semakin meningkatkan kualitas pengelolaan anggaran dan keuangan Mahkamah Syar’iyah Sabang dari yang sudah baik menjadi lebih baik lagi kedepannya