Perayaan Upacara Sumpah Pemuda ke- 94 tahun di MS Sabang

0
302

Jum’at – 28 Oktober 2022

Sabang – Menindaklanjuti Surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor: 2462/SEK/HM.01.2/10/2022 dengan memperhatikan surat Menteri Pemuda dan Olahraga RI Nomor B-PP.02.02/9.21.26/MENPORA/IX/2022 Mahkamah Syar’iyah Sabang melaksanakan Upacara dalam agenda penyambutan Hari Peringatan Sumpah Pemuda ke-94 Tahun. Kegiatan Upacara tersebut dilaksanakan di Halaman Depan Kantor Mahkamah Syar’iyah Sabang. Pelaksanaan upacara Sumpah Pemuda dilaksanakan pukul 08.00 WIB dengan Bapak Sekretaris MS Sabang yaitu Bapak Drs. Fadly sebagai Pembina Upacara.

Tema Peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini bertemakan “Bersatu Bangun Bangsa”. Pelaksanaan Upacara diawali dengan Pengibaran Bendera Merah Putih yang diiringi lagu “INDONESIA RAYA” karya W.R. Supratman yang kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Piagam Satya Karya Sewindu (8 tahun) untuk Panitera Muda Hukum Bapak M. Bardan, S.H.I., dan penyerahan Piagam Satya Karya Dwiwindu untuk Panitera MS Sabang yaitu Bapak Hermansyah, S.H., dan Kasubbag Kepegawaian dan Ortala yaitu Bapak Emil Ardiansyah, S.E. Setelah agenda penyerahan tersebut dilanjutkan dengan menyanyikan lagu “BANGUN PEMUDI PEMUDA” karya Alfred Simanjuntak.

Kegiatan Pelaksanaan Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-94 kali ini berlangsung dengan meriah dan lancar. Harapannya semangat juang pemuda/i Indonesia akan terus bergelora sepanjang masa demi tercapainya Indonesia Emas di tahun 2045. (JH)