Sosialisasi Kanker Oleh Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia

0
30

Rabu, 9 November 2022

Sabang – Sebagai bentuk upaya melakukan antisipasi terhadap gejala penyakit kanker, Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia (YSKI) melaksanakan sosialisasi kepada Hakim dan Pegawai di Mahkamah Syar’iyah Sabang yang dilaksanakan oleh Ibu Ancy, S.Km dengan menjelaskan informasi terkait gejala penyakit Kanker serta upaya-upaya yang dapat dilakukan untuk mengantisipasi penyakit kanker. Pelaksanaan kegiatan sosialisasi dilaksanakan di ruang sidang utama Mahkamah Syaer’iyah Sabang pada pukul 14.30 WIB.

Ibu Ancy menjelaskan bahwa kanker dapat menyerang pria maupun wanita tanpa pandang usia. Pada Pria dapat ditemui penyakit Kanker Prostat sedangkan pada wanita dapat ditemui kanker serviks dan kanker payudara. Pada Pria kanker prostat merupakan penyakit ketiga yang paling banyak menimbulkan kematian setelah stroke dan jantung, sedangkan pada Wanita penyakit kanker serviks dan kanker payudara merupakan penyakit pertama dan kedua yang paling banyak menimbulkan kematian.

Sehingga dengan bahaya yang begitu nyata yang dapat dijumpai, sudah selayaknya kita untuk mencegah penyakit kanker tersebut dengan terus melaksanakan olahraga teratur, menjaga pola makan, serta menjaga makanan yang dikonsumsi yang tidak mengandung carsinogen (pengawet) serta memiliki serat tinggi seperti sayur hijau dan buah-buahan yang segar dan penuh gizi.

Sebagai WN yang baik, sudah selayaknya kita menjaga kondisi tubuh kita dan keluarga agar terhindar dari penyakit kanker dengan menerapkan pola hidup sehat karena Mencegah Lebih Baik daripada Mengobati. (JH)