Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 77 Tahun 2022 di Lapangan Dermaga Angkatan Laut

0
29

Kamis, 10 November 2022

Sabang – Dalam Kegiatan memperingati Hari Pahlawan tanggal 10 November 2022 Pj Wali Kota Sabang Drs Reza Fahlevi, M.Si pimpin upacara pada Peringati Hari Pahlawan 2022, yang dilaksanakan di lapangan dermaga Angkatan Laut Lanal Sabang, yang diikuti pejabat yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Hadir pada upacara memperingati Hari Pahlawan kali ini Bapak Muhammad Syaifudin Amin, S.H.I., M.H. selaku Wakil Ketua Mahkamah Syar’iyah Sabang, Danlanal Sabang diwakili Palaksa Letkol Laut Muhammad Akbar, Komandan Fashakan Kolonel (T) Teguh Sukrisno, ST, MM, Danlanud MUS Letkol Pnb Fahrul Rozi, ST, M.I.Pol, Kapolres Sabang AKBP Muhammadun, SH, Danlanudal Mayor Laut (P) Nasrollah, M.Tr Opsla, Dansatrad 233 Letda Lek Arvin, Dandim 0112/Sabang diwakili Pasiter Kapten Junaidi.

Dalam amanat Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos RI) Tri Rismaharini Pj Wali Kota Sabang menyampaikan, Hari Pahlawan setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara Merdeka.  Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para Pahlawan Bangsa.  Dari para Pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan Kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya sehingga kita dapat meningkatkan rasa kesatuan dan kebersamaan masyarakat, seperti Bhinneka Tunggal Ika.

Setelah kegiatan upacara peringatan Hari Pahlawan tersebut, kegiatan dilanjutkan dengan upacara tabur bungan di Kapal KAL Simeulue di Teluk Sabang sebagai bentuk mengenang jasa-jasa pahlawan untuk bangsa dan negara. (JH)