Bakti Sosial Keluarga Besar Mahkamah Syar’iyah Sabang

0
51

Sabang – Bakti sosial atau lebih dikenal dengan baksos ini termasuk suatu kegiatan yang merupakan wujud dari kepedulian atau rasa kemanusiaan terhadap sesama. Dimana dengan adanya kegiatan ini kita dapat merekatkan rasa kekerabatan masing-masing insan terhadap orang lain. Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan manfaat bagi masyarakat lain dengan berbagi hal-hal baik yang dapat meringankan kehidupan sesama. Dalam mewujudkan program tersebut, Mahkamah Syar’iyah Sabang melakukan kegiatan bakti sosial dan santunan anak yatim yang dilaksanakan pada rentang waktu 7 s/d 14 November 2022.

Pada tanggal 7 November 2022 tepatnya pukul 9.00 pagi WIB, Perwakilan Mahkamah Syar’iyah Sabang melaksanakan program Bakti Sosial di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Sabang. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan agenda membagikan sejumlah makanan ringan serta santunan kepada pasien serta antrian apotek RSUD Kota Sabang. Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk memberikan semangat lebih kepada para pasien untuk berjuang keras agar mampu sehat Kembali dan menjalankan aktivitas normal.

Selanjutnya, Pada Jumat, 11 November 2022 berawal pada pukul 10.00 WIB, Kegiatan Bakti Sosial dilanjutkan di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 01 Kota Sabang. Kegiatan tersebut beragendakan kegiatan memberikan santunan kepada Anak yatim piatu yang bersekolah di MIN 01 Kota Sabang. Kegiatan tersebut harapannya mampu untuk memberikan semangat serta tekad yang kuat kepada siswa/i sekolah menengah untuk terus belajar giat dan bekerja keras untuk mengejar cita-cita setinggi langit.

Bakti Sosial dan Santunan Anak Yatim Piatu kali ini diakhir dengan kegiatan di TK Negeri 3 Kota Sabang dengan membagikan makanan ringan serta mukena dan baju sholat kepada siswa/I TK Negeri 03 untuk dapat dimanfaatkan dalam belajar dan beribadah. Selain daripada itu, diberikan juga sejumlah santunan kepada anak yatim/piatu agar dapat dimaksimalkan dalam bersekolah di TK Negeri 03 Kota Sabang.

Kegiatan Bakti Sosial dan Santunan Anak Yatim Piatu kali ini dilaksanakan dengan penuh ceria dan kebahagiaan karena salah satu tujuan dari agenda ini adalah berbagi senyum dan tawa kepada sesama sehingga kita bisa tetap menunduk ke bawah untuk selalu bersyukur atas apa yang kita miliki di hidup kita. Indahnya Berbagi Dengan Sesama. (JH)