Gerakan Cepat Tanam Cepat Panen

0
232

Kamis, 1 Desember 2022
Sabang – Wakil Ketua Mahkamah Syar’iyah Sabang, Muhammad Syaifudin Amin, S.H.I., M.H. mengikuti Kegiatan Penanaman Perdana Kedelai Program ABT TA 2022 dalam rangka mensukseskan program nasional “Gerakan Cepat Tanam Cepat Panen” serta Penyerahan Tanda Daftar Varietas Tanaman (TDVT) Salak Sabang dan Sertifikasi Prima 3 yang dilaksanakan oleh Dinas Pertanian dan Pangan Kota Sabang, dimana secara simbolik oleh Pj.Walikota Sabang Drs. Reza Fahlevi, M.Si beserta Forkopimda Kota Sabang, serta Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kota Sabang melakukan penanaman bibit Kedelai di arean lahan yang terletak di Gampong Paya Senara, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang.

Dalam sambutannya Pj. Walikota Sabang berharap dengan adanya kegiatan ini akan menjadikan Sabang mandiri dalam sektor pangan tidak tergantung dengan daratan/wilayah lain dan yang terpenting dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Sabang khususnya dalam sektor pertanian, serta dapat meningkatkan pendapatan daerah sabang yang nantinya penanaman ini menghasilkan juga bibit-bibit unggul yang dalam disertifikasi/labelisasi dan dapat dijual dipasar dan hasilnya untuk kemajuan masyarakat dan Kota Sabang

Kegiatan penanaman tersebut berlangsung dengan lancar dan baik. Harapannya kegiatan semacam ini dapat dilaksanakan dan menjadi pengingat bagi setiap warga kota Sabang untuk mampu memaksimalkan sektor pertanian.