Pelantikan Ketua Mahkamah Syar’iyah Sabang Bapak Yusnardi, S.H.I., M.H.

0
349

Sabang, 8 Desember 2022

Pergi ke Pasar membeli Madu

Tidak lupa membeli bawang

Sudah hadir dari kota Meureudu

Selamat datang di Kota Sabang

Salem Teuka kami ucapkan kepada bapak Yusnardi, S.H.I., M.H. yang pada hari ini Kamis, pukul 10.30 WIB telah resmi dilantik menjadi ketua Mahkamah Syar`iyah Sabang di Mahkamah Syar’iyah Aceh. Dengan begitu bapak Yusnardi, S.H.I., M.H. resmi menjadi bahagian dari keluarga besar Mahkamah Syar’iyah Sabang. Bapak Yusnardi, S.H.I., M.H. lahir di Pidie Kabupaten (Sigli), 14 Juli 1983, pernah menjadi Calon Hakim di di Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh, Hakim pertama di Pengadilan Agama Mempawah, melanjutkan ke Pengadilan Agama Binjai, Mahkamah Syar’iyah Jantho kemudian ke Mahkamah Syar’iyah Sigli. Jabatan Wakil Ketua diperoleh saat menjadi Wakil Ketua Mahkamah Syar’iyah Meureudu sebelum sah menjadi Ketua Mahkamah Syar`iyah Sabang tanggal 8 Desember 2022. Dengan demikian kehadiran Bapak Yusnardi, S.H.I., M.H. sebagai ketua baru telah melengkapi struktur di MS Sabang yang melanjutkan estafet kepemimpinan Ketua sebelumnya yaitu Bapak Yunanto, S.H.I., M.H.

Ketua Mahkamah Syar`iyah Sabang dilantik berdasarkan keputusan Direktorat Badan Jenderal Agama No. 4831/DJA/KP.04.6/11/2022, Perihal Hasil Rapat Tim Promosi Mutasi Hakim Mahkamah Agung. Ketua Mahkamah Syar`iyah Sabang dilantik oleh Drs. H. Zulkifli Yus, MH di Lt. II Gedung Aula MS. Aceh. Pelaksanaan Pelantikan berdasarkan protokol kesehatan yang ketat, sehingga dihadiri oleh tamu yang sangat terbatas. Dari sabang hadir wakil Ketua MS Sabang Muhammad Syaifudin Amin, Sekretaris Drs Fadly dan Muhammad Bardan, S.H.I, (Panitera Muda Hukum) serta Muhammad Wahyu Oktariansyah (Arsiparis).

Pelaksanaan pelantikan dan sumpah Jabatan berlangsung dengan lancar dan yang menjadi saksi dalam pelantikan adalah dua Hakim Tinggi MS Aceh yaitu Bapak Dr. H. Munir, M.Ag dan Drs. H. Bakti Ritonga, S.H., M.H. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan serah terima jabatan pejabat lama (Yunanto, S.H.I., M.H.) dengan Pejabat Baru (Yusnardi S.H.I., M.H.). Kemudian selanjutnya adanya arahan dan bimbingan dari ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh dan diakhiri dengan pembacaan doa sebagai cara berterima kasih kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa. Semoga destinasi Bapak Yusnardi, S.H.I., M.H. di Sabang menjadi suatu hal yang hebat, luar bisa serta tak terlupakan. (JH)

Pergi ke kota Makan Nasi Padang

Paling enak lauknya ikan

Selamat datang di Kota Sabang

Mari berjuang menegakkan keadilan