Pisah Sambut Ketua Mahkamah Syar’iyah Sabang

0
275

Jum’at, 9 November 2022

Membeli duku di pasar buah

Makannya ditambah pepaya

Selamat jalan pak ketua selamat berpisah

Semoga semuanya semakin berjaya

Sabang – Setiap pertemuan pasti ada juga perpisahan, begitulah kehidupan. Dalam acara perpisahan sekaligus penyambutan Ketua Mahkamah Syar’iyah Sabang yang baru. Mahkamah Syar’iyah Sabang mengadakan pisah sambut bertepatan pada tanggal 9 November 2022 pukul 9.30 WIB di Ruang Sidang Utama Mahkamah Syar’iyah Sabang. Dalam acara tersebut dihadiri oleh unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) yaitu PJ Walikota Sabang yang diwakili Asisten III, Wakapolres Kota Sabang, Perwakilan dari Pengadilan Negeri Sabang Serta juga dihadiri oleh Kepala Kemenag Sabang, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Sabang, Kepala BSI Sabang, Kepala Wilayatul Hisbah serta Ketua Pelti Sabang.

Ketua Mahkamah Syar’iyah Sabang (pendahulu) YM. Yunanto, S.H.I., M.H.
Ketua Mahkamah Syar’iyah Sabang (terkini) YM. Yusnardi, S.H.I., M.H.

Dalam Acara tersebut kegiatan dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang kemudian dilanjutkan dengan sholawat nabi untuk meminta doa agar acara berjalan lancar dan selalu mendapat perlindungan Allah SWT. Setelahnya kegiatan dilanjutkan dengan sepatah dua kata dari Sekretaris MS Sabang yaitu Bapak Drs. Fadly sekaligus ungkapan terima kasih atas kehadiran para tamu-tamu undangan. Kemudian, acara dilanjutkan dengan memutar video kenangan serta salam perpisahan untuk Bapak Yunanto, SHI, MH selaku ketua Mahkamah Syar’iyah Sabang sebelumnya dari seluruh Pejabat dan Pegawai Mahkamah Syar’iyah Sabang.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan video salam selamat datang dari Mahkamah Syar’iyah Sabang kepada Bapak Yusnardi, SHI, MH yang telah resmi menjabat aktif selaku Ketua Mahkamah Syar’iyah Sabang saat ini. Pemutaran video kenangan-kenangan Bapak Yunanto, SHI, MH tersebut membangkitkan rasa emosional sehingga banyak yang meneteskan air mata haru atas perpisahan ini. Kegiatan berlanjut dengan Perkenalan Sosok luar biasa Bapak Yusnardi, SHI, MH didepan tamu hadirin yang menyampaikan harapan-harapan yang akan dijalankan semasa kepemimpinannya di Mahkamah Syar’iyah Sabang sekaligus upaya untuk meningkatkan keakraban dengan unsur-unsur Forkopimda yang hadir ke acara ini.

Acara di akhiri dengan pemberian bingkisan dari tamu undangan kepada Bapak Yunanto, SHI, MH sebagai bentuk perpisahan dari masing-masing instansi kepada Beliau yang akan Promosi ke Pengadilan Agama 1B Cilegon. Untuk menutup kegiatan tersebut, Pembacaan doa dibacakan oleh Bapak M. Bardan, SHI yang dilaksanakan dengan khusyuk dan khidmat.

Setiap Pemimpin ada waktunya dan setiap waktu ada pemimpinnya. Perpisahan merupakan suatu hal yang pasti. Sehingga, jalin hubungan yang indah dan penuh manfaat dengan setiap orang untuk melahirkan suasana akrab dan harmonis. (JH)