Pembinaan Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh di Mahkamah Syar’iyah Sabang

0
268

Sabang – Bertepatan pada Selasa tanggal 13 Desember 2022 pukul 14.00 WIB, di Media Centre Mahkamah Syar’iyah Sabang telah dilaksanakan Pembinaan oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh Bapak YM. Drs. H. Zulkifli Yus, M.H. yang didampingi oleh Hakim Tinggi Mahkamah Syar’iyah Aceh yaitu Bapak Dr. Drs. Amiruddin, S.H., M.H. serta didampingi juga oleh Sekretaris Mahkamah Syar’iyah Aceh yaitu Bapak H. Hilman Lubis, S.H., M.H. Pembinaan kali ini diikuti langsung oleh seluruh Pejabat dan Pegawai di Mahkamah Syar’iyah Sabang yang bertujuan untuk kemajuan dan peningkatan segala aspek kualitas maupun kuantitas satuan kerja Mahkamah Syar’iyah Sabang.

Pada Pembinaan kali ini dibuka oleh Wakil Ketua Mahkamah Syar’iyah Sabang Bapak M. Syaifudin Amin, S.H.I., M.H. dengan mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran Bapak YM. Drs. H. Zulkifli Yus, M.H. beserta rombongan yang menyempatkan diri untuk melaksanakan agenda pembinaan di sela waktu pelaksanaan Bimbingan Teknis Mahkamah Syar’iyah se-Aceh yang dilaksanakan di Sabang. Kemudian agenda dilanjutkan dengan pembinaan yang diambil-alih oleh Bapak Dr. Drs. Amiruddin, S.H., M.H.. Beliau menyampaikan untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanan dengan berupaya menomorsatukan kepuasan masyarakat.  Diakhir, Beliau juga berpesan kepada setiap lini Mahkamah Syar’iyah Sabang untuk selalu bersikap rendah hati dengan tidak bersikap mewah-mewah baik di kehidupan nyata maupun dunia sosial media.

Kegiatan pembinaan selanjutnya dibimbing oleh Bapak YM. Drs. H. Zulkifli Yus, M.H. yang dalam pesannya menyampaikan perlunya peningkatan pelayanan masing-masing sesuai tugas pokok dan fungsi setiap jajaran Pejabat maupun Pegawai di Mahkamah Syar’iyah Sabang. Beliau juga menekankan untuk setiap Pejabat maupun Pegawai Mahkamah Syar’iyah Sabang harus mampu menjaga moril dengan menjadi contoh atau panutan masyarakat di wilayah kerja Kota Sabang, selanjutnya setiap Hakim dan Pegawai juga harus menguasai Bidang Teknis masing-masing agar harapannya Masyarakat merasa puas dengan keahlian yang kita miliki dalam memberikan pelayanan.

Setiap Hakim maupun Pegawai Mahkamah Syar’iyah Sabang yang menjadi peserta pembinaan pada kesempatan kali ini sangat antusias dan bersemangat untuk mendapatkan ilmu serta pengalaman penting dan bermanfaat sehingga suasana kegiatan kali ini menjadi menarik dan aktif. Harapannya pembelajaran pada pembinaan kali ini akan dapat diterapkan dengan benar dan tepat. Pembinaan berakhir pukul 16.30 dengan foto bersama para peserta dengan Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh Bapak YM. Drs. H. Zulkifli Yus, M.H. beserta rombongan