Bimtek Kompetensi Kejurusitaan

0
216

Jum’at, 16 Desember 2022

Sabang – Dalam rangka meningkatkan kualitas dan kapasitas tenaga teknis Jurusita serta Jurusita Pengganti di lingkungan peradilan agama dalam permasalahan teknis yustisial, Ditjen Badilag menyelenggarakan kegiatan bimbingan teknis Peningkatan Kompetensi Tenaga Teknis Jurusita dan Jurusita Pengganti di Lingkungan Badilag yang dilaksanakan secara online/daring serta disiarkan langsung ive streaming melalui Badilag TV. Agenda Bimtek kali ini bertemakan “Kejurusitaan (Permasalahn dan Solusi)” yang menghadirkan secara online/daring Ketua Pengadlan Tinggi Agama Palu Bapak Dr. H. Zulkarnain, S.H., M.H. sebagai narasumber pada bimtek kali ini.

Kegiatan Bimtek kali ini dilakasanakan pukul 8.30 WIB dan diikuti oleh setiap satuan kerja Pengadilan Agama/Mahkamah Syar’iyah. Dilaksanakan di Ruangan Media Centre Mahkamah Syar’iyah Sabang Mahkamah Syar’iyah Sabang dalam Bimtek kali ini diikuti oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Sabang Bapak Yusnardi, S.H.I., M.H.; Panitera Mahkamah Syar’iyah Sabang Bapak Hermansyah, S.H. serta CPNS MS Sabang Dandy Alfayed Ginting, S.H.

Kegiatan Bimtek kali ini diawali dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan menyanyikan lagu Hymne Mahkamah Agung yang kemudian dilanjutkan dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Quran serta Pembacaan Doa untuk memberi semangat rohani dalam kegiatan Bimtek kali ini. Acara selanjutnya adalah Sambutan singkat Dirjen Badilag Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. kepada peserta Bimtek Kejurusitaan. Lalu kegiatan berlanjut pada Penyampaian Materi oleh Ketua Pengadlan Tinggi Agama Palu Bapak Dr. H. Zulkarnain, S.H., M.H. yang diakhiri dengan kegiatan tanya jawab terkait tema Kejurusitaan. (JH)