Ketua Mahkamah Syar’iyah Sabang menghadiri Wisuda Purnabakti secara Virtual

0
230

Jumat, 30/12/2022

Sabang – Dalam agenda undangan virtual Wisuda Purnabakti Ketua Pengadilan Tinggi Agama, Mahkamah Syar’iyah Sabang yang dihadiri langsung oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Sabang yaitu Bapak Yusnardi, S.H.I., M.H., Panitera Mahkamah Syar’iyah Sabang yaitu Bapak Hermansyah, S.H., Sekretaris MS Sabang Bapak Drs. Fadly serta juga diikuti oleh Pegawai Mahkamah Syar’iyah Sabang lainnya. Kegiatan Wisuda Purnabakti ini dilaksanakan dari Gedung Sekretariat Mahkamah Agung Lantai 6, Jl. Jenderal Ahmad Yani kav.58 By Pass Jakarta Pusat dan dihadiri virtual melalui zoom dari Media Centre Mahkamah Syar’iyah Sabang. Kegiatan Wisuda Purnabakti virtual ini dilaksanakan pukul 09.00 WIB. Kegiatan ini dihadiri oleh setiap unit satuan kerja Mahkamah Syar’iyah/Pengadilan Agama seluruh Indonesia.

Kegiatan Wisuda Purna bakti Drs. H. Mohammad Yamin Asie, S.H., M.H. jabatan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang dan Dr. Drs. H. Abu Huraerah, S.H., M.H. jabatan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar yang berlangsung secara virtual ini langsung di pimpin oleh Ketua Mahkamah Agung RI Prof. Dr. M. Syarifuddin, SH., MH secara daring, acara dilaksanakan pada hari Kamis, 30 Desember 2022 bertempat di Badilag Command Centre. Namun, dalam kegiatan wisuda purnabakti kali ini, Prof. Dr. M. Syarifuddin, SH., MH memberikan delegasi kepada Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang serta Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar untuk melaksanakan wisuda yang seharusnya dilaksanakan oleh Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung RI.

Dalam sambutannya KMA menyampaikan bahwa capaian membanggakan yang telah diraih oleh para wisudawan yang patut diapresiasi. Tidak semua Hakim Tinggi memiliki kesempatan untuk menduduki jabatan sebagai Ketua Pengadilan Tingkat Banding. Tanggungjawab besar ini tentu saja hanya akan dipercayakan kepada Hakim Tinggi yang dipandang kompeten dan berpengalaman, baik di bidang yudisial maupun leadership yang punya kemampuan manejerial yang baik. Lebih lanjut Prof. M. Syarifuddin  mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian yang panjang yang telah diberikan. Diakhirnya sambutan, Ketua Mahkamah Agung  mengucapkan selamat memasuki masa Purnabakti, dan selamat menjadi anggota PERPAHI (Persatuan Purnabakti Hakim Indonesia). Semoga Allah SWT senantiasa memberikan rahmat, taufik serta hidayah-Nya kepada Ibu dan keluarga. Amiin Yaa Rabbal ‘Alamin. (JH)