CPNS Mahkamah Syar’iyah Sabang Mendapat Predikat “SANGAT MEMUASKAN”

0
223

Sabang – Dalam upaya untuk menumbuhkan dan menanamkan nilai-nilai Ber-AKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif serta Kolaboratif) CPNS Mahkamah Syar’iyah Sabang yaitu Jafan Fifaldi Harahap, S.H. (CPNS Analis Perkara Peradilan Gol. III); Dandy Alfayed Ginting, S.H. (CPNS Analis Perkara Peradilan Gol. III) serta Deru Samudra Karina, A.Md (CPNS Pengelola Perkara Gol II) mengikuti Kegiatan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) Mahkamah Agung RI pada Pusdiklat Manajemen dan Kepemimpinan Tahun 2022 pada bulan 30 Agustus – 5 November 2022.

Pelaksanaan kegiatan Latsar ini terdiri dari Pembelajaran Mandiri yang dilaksanakan secara mandiri oleh masing-masing peserta Latsar, Kemudian dilanjutkan dengan Distance Learning yaitu pembelajaran yang dilakukan jarak jauh dengan Pemateri-pemateri Berkualitas dari Mahkamah Agung RI dan Balai Diklat Keagamaan Medan. Serta dilanjutkan dengan kegiatan Klasikal yang dilaksanakan langsung di Balai Diklat Keagamaan Medan secara offline (tatap muka). Kegiatan tersebut diakhiri dengan Laporan Aktualisasi atas apa yang telah dilaksanakan dari rencana-rencana yang telah dibuat untuk meningkatkan setiap aspek di unit satuan kerja masing-masing.

Setelah melalui tahapan pendidikan serta pelatihan dasar ketiga CPNS Mahkamah Syar’iyah Sabang berhasil memberikan kerja keras serta potensi terbaik dalam dirinya untuk mengharumkan nama Mahkamah Syar’iyah Sabang. Ketiga CPNS kebanggan Mahkamah Syar’iyah Sabang mampu menyelesaikan tahapan Pelatihan Dasar dengan predikat “SANGAT MEMUASKAN”. Dengan predikat tersebut artinya Jafan, Dandy dan Deru dianggap mampu membangun dan mewujudkan nilai-nilai Ber-AKHLAK yang merupakan nilai-nilai dasar ASN dalam lingkungan kerja unit satuan kerja Mahkamah Syar’iyah Sabang. Semoga dengan predikat tersebut semakin meningkatkan semangat kerja setiap pegawai dan serta nilai-nilai Ber-AKHLAK di Mahkamah Syar’iyah Sabang agar memberikan pelayanan Maksimal bagi Masyarakat. (JH)