Pelantikan Sekretaris Daerah Kota Sabang

0
851

Kamis, 16 Februari 2023

Sabang – Ketua Mahkamah Syar’iyah Sabang menghadiri undangan Wali Kota Sabang Nomor: 400.14.1.1/047 Perihal Undangan Penyumpahan serta Pelantikan Penjabat Sekretaris Daerah Kota Sabang yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 Februari 2023 di Aula Kantor Walikota Sabang Lantai IV. Kegiatan Pelantikan/Penyumpahan tersebut akan dilaksanakan pada pukul 8.30 WIB. Kegiatan Pelantikan Penjabat Sekda ini juga dihadiri oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang diantaranya adalah Ketua DPRK Sabang, Kapolres Sabang, Ketua Pengadilan Negeri dan Unsur Forkopimda lainnya.

Kegiatan Pelantikan Sekretaris Daerah Kota Sabang ini dimulai dengan Pembacaan Ayat Suci AL-Qur’an dan Pembacaan Doa untuk mengharap ridho untuk tercapainya seluruh kegiatan acara. Kemudian, dilanjutkan dengan Pengambilan Sumpah Jabatan oleh PJ Walikota Sabang yaitu Bapak Drs. Reza Fahlevi, M.Si kepada Pejabat yang diambil sumpah yaitu Bapak Andri Nourman AP, M.Si. Bapak Andri Nourman AP. M.Si, yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Pemerintahan Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kota Sabang resmi dilantik menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sabang.

Bapak Drs. Reza Fahlevi,M.Si. menyampaikan “Bahwa menduduki jabatan publik, bukan berarti menduduki kursi empuk di zona nyaman, tetapi justru membawa amanah dan tanggung jawab publik, sesuai bidang ketugasannya. Perlu komitmen, kemauan kuat, dan tanggungjawab penuh, agar amanah itu bisa terwujud“. Beliau melanjutkan bahwa Sekretaris Daerah adalah motor penggerak Organisasi Pemerintah Daerah yang mempunyai peran yang sangat penting, yaitu membantu  Kepala  Daerah dalam  menyusun  kebijakan, serta membina  hubungan  kerja dengan  dinas,  lembaga  teknis  dan  unit pelaksana  lainnya, sehingga dapat memberikan akselerasi perwujudan visi dan misi Pemerintah Kota Sabang.

Sejalan dengan itu, Sekda Kota Sabang Andri Nourman AP. M.Si mengaku siap menjalankan apa yang disampaikan oleh Pj. Walikota Sabang tersebut. Sekda Kota Sabang pun segera akan berkoordinasi dengan jajarannya untuk mereview apa yang segera harus dikerjakan demi melanjutkan upaya memajukan kota Sabang. Selamat Bertugas Bapak Sekretaris Daerah Kota Sabang. (JH)