Pelantikan Hakim Mahkamah Syar’iyah Sabang

0
352

Sabang, 8 Desember 2022

Pulang kampung karena rindu

Rindu makan ayam taliwang

Sudah hadir dari kota Meureudu

Selamat datang di Kota Sabang

Salem Teuka kami ucapkan kepada bapak Shoim, S.H.I. yang pada hari ini Jum’at, pukul 10.00 WIB telah resmi dilantik menjadi Hakim Mahkamah Syar`iyah Sabang. Dengan begitu bapak Yusnardi, S.H.I., M.H. resmi menjadi bahagian dari keluarga besar Mahkamah Syar’iyah Sabang. Bapak Yusnardi, S.H.I., M.H. lahir di Tuban Kabupaten (Tuban), 9 Desember 1992, pernah menjadi Calon Hakim di Pengadilan Agama Tamiyan Layang, Hakim pertama di Pengadilan Agama Sangatta, melanjutkan jauh merantau ke Mahkamah Syar’iyah Meureudu sebelum sah menjadi Hakim di Mahkamah Syar`iyah Sabang tanggal 17 Februari 2023. Dengan demikian kehadiran Bapak Shoim, S.H.I. sebagai Hakim yang baru telah menggenapi jumlah Hakim di MS Sabang untuk memberikan pelayanan maksimal dalam meweujudkan keadilan bagi pencari keadilan di Mahkamah Syar’iyah Sabang.

Bapak Shoim, S.H.I. dilantik berdasarkan keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 24/KMA/SK/II/2023, Tentang Promosi dan Mutasi Hakim Pada Lingkungan Peradilan Agama. Dalam pelantikannya, Bapak Shoim, S.H.I. tidak datang sendiri tapi juga didampingi istri tercinta yaitu Ibu Putri Munawarah, S.Sy yang merupakan Hakim di Mahkamah Syar’iyah Jantho serta hadir juga Bapak Sekretaris MS Meureudu yaitu Bapak Marwan, S.Ag., M.H. Kehadiran ini juga merupakan wujud dari nilai-nilai Harmonis dari setiap unit Satuan Kerja Pengadilan termasuk Mahkamah Syar’iyah.

Pelaksanaan pelantikan dan sumpah Jabatan berlangsung dengan lancar dan khidmat. Pada pelantikan ini yang menjadi saksi dalam pengambilan sumpah jabatan adalah Panitera Mahkamah Syar’iyah Sabang yaitu Bapak Hermansyah, S.H.; serta Kasubbag PTIP MS Sabang yaitu Bapak Sukma, S.H.I., M.H.. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan adanya arahan dan bimbingan dari Ketua Mahkamah Syar’iyah Sabang kepada Bapak Shoim, S.H.I. untuk memberikan kinerja terbaik baik dari segi tenaga maupun pikiran demi Mahkamah Syar’iyah Sabang serta diharapkan agar segera bisa bekerja sama dengan setiap lini Mahkamah Syar’iyah Sabang untuk memberikan pelayanan serta keadilan bagi masyarakat Sabang.

Bapak Shoim, S.H.I. juga menyampaikan ungkapan terima kasih atas sambutan yang luar biasa serta menyampaikan harapannya agar dapat diterima dengan baik menjadi Keluarga Besar Mahkamah Syar’iyah Sabang. Semoga destinasi Bapak Shoim, S.H.I. di Sabang menjadi suatu hal yang hebat, luar bisa serta tak terlupakan. (JH)

Pergi ke kota membeli barang

Pelan-pelan saat di Jalan

Selamat datang di Kota Sabang

Mari berjuang menegakkan keadilan