Pengantar Alih Tugas Wakil Ketua Mahkamah Syar’iyah Sabang

0
293

Jum’at, 17 Februari 2023

Mendengar lagu penuh irama

iramanya indah sangat merdu

Setahun lebih kerja bersama

Tetap sukses di tempat yang baru

Sabang – Setiap pertemuan pasti ada juga perpisahan, begitulah kehidupan. Dalam acara perpisahan sekaligus penyambutan Hakim Mahkamah Syar’iyah Sabang yang baru. Mahkamah Syar’iyah Sabang mengadakan pisah sambut bertepatan pada tanggal 17 Februari 2023 pukul 10.00 WIB di Ruang Sidang Utama Mahkamah Syar’iyah Sabang. Dalam acara tersebut dihadiri oleh Seluruh Hakim & Pegawai serta Dharmayukti Karini Mahkamah Syar’iyah Sabang. Di samping itu, juga hadir Bapak Marwan S.Ag, M.H. yang merupakan Sekretaris MS Meureudu yang menemani kehadiran Bapak Shoim, S.H. dalam pelantikannya di MS Sabang.

Dalam Acara tersebut kegiatan dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang kemudian dilanjutkan dengan sholawat nabi untuk meminta doa agar acara berjalan lancar dan selalu mendapat perlindungan Allah SWT. Setelahnya kegiatan dilanjutkan dengan Pelantikan & Pengambilan Sumpah Jabatan Hakim Baru Mahkamah Syar’iyah Sabang. Kemudian, acara dilanjutkan dengan memutar video kenangan serta salam perpisahan untuk Bapak Muhammad Syaifudin Amin, S.H.I., M.H. selaku Wakil ketua Mahkamah Syar’iyah Sabang sebelumnya dengan seluruh Pejabat dan Pegawai Mahkamah Syar’iyah Sabang selama pengabdian di Kota Sabang.

Pemutaran video kenangan-kenangan Bapak Muhammad Syaifudin Amin, S.H.I., M.H. tersebut membangkitkan rasa emosional sehingga banyak yang meneteskan air mata haru atas perpisahan ini terutama bagian dari Dharmayukti Karini yang memiliki banyak kenangan indah dengan Ibu Wakil yaitu Ibu Iswatun Nadhofah dalam melaksanakan program kerja DYK selama di Sabang. Kegiatan berlanjut dengan ungkapan salam perpisahan dari Bapak Muhammad Syaifudin Amin, S.H.I., M.H. yang akan melanjutkan destinasi karirnya menjadi Ketua Pengadilan Agama Lubuk Sikaping II. Dalam ungkapannya, Beliau menyampaikan ungkapan terima kasih sebebsar-besarnya kepada Keluarga Besar MS Sabang yang telah memberikan banyak pengalaman berharga dan rasa kekeluargaan yang sangat hangat yang sulit dilupakan.

Acara di akhiri dengan pemberian bingkisan kenangan kepada Bapak Muhammad Syaifudin Amin, S.H.I., M.H. sebagai bentuk perpisahan yang hangat dari Keluarga Besar Mahkamah Syar’iyah Sabang. Untuk menutup kegiatan tersebut, Pembacaan doa dibacakan oleh Bapak Drs. Fadly yang dilaksanakan dengan khusyuk dan khidmat.

Setiap Pemimpin ada waktunya dan setiap waktu ada pemimpinnya. Perpisahan merupakan suatu hal yang pasti. Sehingga, jalin hubungan yang indah dan penuh manfaat dengan setiap orang untuk melahirkan suasana akrab dan harmonis. (JH)

Pergi pesta ke kota Siantar

Pulangnya Singgah di Kota Sigli

Tugas di Sabang memang sebentar

Namun, kenangan dengan Bapak akan selalu di Hati