Terpilihnya Hakim Agung Kamar Agama Mahkamah Agung RI

0
442

Sabang – Ketua Pengadilan Tinggi Agama Samarinda, Bapak Dr. H. Imron Rosyadi, S.H., M.H. terpilih sebagai Hakim Agung Kamar Agama di Mahkamah Agung RI.

Keputusan tersebut diputuskan dalam rapat pleno tertutup fit and proper test calon hakim agung, Selasa 28 Maret 2023 di hadapan Komisi III DPR RI.

Fit and proper test tersebut berlangsung di hadapan Komisi III DPR RI yang dipimpin Ketua Komisi III Dr. Bambang Wuryanto, M.T.

Dalam fit and proper test yang disiarkan langsung melalui kanal Youtube Komisi III DPR RI tersebut, Dr. H. Imron Rosyadi, S.H., M.H. memaparkan beberapa pokok pikiran berjudul “Peran Khazanah Fiqih Islam Dalam Memajukan dan Memperkaya Hukum Nasional.”

“Islam sebagai agama tidak hanya berisi konsep aqidah namun juga mengatur hubungan hukum antara manusia dan lingkungannya,” ujar Imron Rosyadi.

Usai rapat, Bambang Wuryanto menyatakan ada 3 hakim agung yang terpilih.

“Ada 3 yang kita pilih. Itu Pak Lucas, Lulik, kemudian hakim agama Imron. Ya udah. Itu aja tiga,” ujar Ketua Komisi III DPR RI Bambang Wuryanto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa 28 Maret 2023, dikutip dari Detik.

Selain Imron Rosyadi, Komisi III DPR RI juga menyetujui 2 dari 6 calon hakim agung lainnya usai fit and proper test.

Mereka adalah calon hakim agung kamar perdata Lucas Prakoso dan calon hakim agung kamar Tata Usaha Negara Lulik Tri Cahyaningrum.

Pimpinan & Keluarga Besar Mahkamah Syar’iyah Sabang mengucapkan Selamat & Sukses atas terpilihnya Bapak Dr. H. Imron Rosyadi, S.H., M.H. sebagai Hakim Agung Kamar Agama Mahkamah Agung RI. Semoga membawa keberkahan dan kebaikan, serta mampu mengemban amanah untuk mewujudkan Badan Peradilan Indonesia yang Agung.