Sosialisasi DIPA, RKA-KL serta Perma No. 7,8 dan 9 Tahun 2016 Mahkamah Syar’iyah Sabang

0
209

Rabu, 10 Mei 2023

Sabang – Dalam mewujudkan nilai akuntabilitas dan transparansi, Pimpinan Mahkamah Syar’iyah Sabang mengadakan Sosialisasi DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) Tahun 2023 kepada seluruh Hakim maupun Pegawai Mahkamah Syar’iyah Sabang. Dipimpin oleh Sekretaris Mahkamah Syar’iyah Sabang yaitu Bapak Drs. Fadly sebagai Kuasa Pengguna Anggaran menyampaikan anggaran DIPA Mahkamah Syar’iyah Sabang di Tahun 2023 ini agar harapannya dapat dipahami oleh seluruh lini Mahkamah Syar’iyah Sabang dan dapat direalisasikan dengan baik dan maksimal.

DIPA 01 yang dalam realisasinya harapannya dapat dimaksimalkan dalam pemeliharan gedung serta segala aspek kantor yang dirasa perlu dan urgen untuk dilakukan perbaikan demi menciptakan kenyamanan bagi seluruh hakim dan pegawai Mahkamah Syar’iyah Sabang serta kepada Masyarakat pencari keadilan yang datang ke Mahkamah Syar’iyah Sabang. Serta DIPA 04 yang semoga dapat segera direalisasikan berhubung sudah memasuki bulan mei agar penyerapan anggaran Kantor Mahkamah Syar’iyah Sabang dapat maksimal.

Dalam Rapat kali ini juga diefektifkan dengan mengagendakan Sosialisasi Penyusunan RKA-KL Tahun Tahun 2024 Mahkamah Syar’iyah Sabang yang membahas terkait usulan-usulan dari Ketua, Panitera, Sekretaris, Para Panmud serta Kasubbag untuk dapat disusun dalam RKA-KL Tahun 2024. Beberapa hal menarik terjadi dalam sosialisasi kali ini sehingga melahirkan diskusi dua arah yang hidup dan transparan.

Selanjutnya, Pada Rapat kali ini juga dimaksimalkan dengan melakukan Sosialisasi Perma No. 7 Tahun 2016 tentang Penegakan Disiplin Kerja Hakim pada Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang Berada di Bawahnya; Perma No. 8 Tahun 2016 tentang Pengawasan dan Pembinaan Atasan Langsung di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di Bawahnya; Perma No. 9 Tahun 2016 tentang Pedoman Penanganan Pengaduan (Wistleblowing System) di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang Berada di Bawahnya

Sosialisasi kali ini harapannya dapat dimaknai sebagai pembelajaran yang dapat diambil untuk memberikan pelayanan serta kinerja yang jauh lebih baik dari yang sudah baik bagi seluruh Hakim dan Pegawai Mahkamah Syar’iyah Sabang untuk memberikan kepuasan bagi Pencari Keadilan di Kota Sabang. (JH)