Bimbingan Teknis Penyelesaian Administrasi Perkara Secara Elektronik Bagi Tenaga Teknis Kepaniteraan Mahkamah Syar’iyah Se-Aceh

0
205

Jum’at, 12 Mei 2023

Banda Aceh – Dalam upaya meningkatkan kualitas penyelesaian perkara secara elektronik di seluruh Mahkamah Syar’iyah Kabupaten/Kota Se-Aceh, Mahkamah Syar’iyah Aceh mengadakan agenda Bimbingan Teknis Penyelesaian Administrasi Perkara Secara Elektronik Bagi Tenaga Teknis Kepaniteraan. Kegiatan tersebut dilaksanakan per Kamis, 11 Mei 2023 s.d Sabtu 13 Mei 2023. Peserta yang hadir dalam agenda sosialisasi/bimtek kali ini adalah Panitera dan Operator Mahkamah Syar’iyah se-Aceh. Dalam hal ini, Mahkamah Syar’iyah Sabang dihadiri langsung oleh Panitera Mahkamah Syar’iyah Sabang yaitu Bapak Syahrul Muhajir, S.H.I serta Operator Mahkamah Syar’iyah Sabang yaitu Bapak Marwisyah, A.Ma.

Acara dibuka dengan Pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dilanjutkan dengan Shalawat Badara yang diikuti oleh seluruh peserta kegiatan bimtek kali ini. Selanjutnya, kegiatan disusul oleh Pembacaan Laporan Panitia dalam hal ini Panitera Mahkamah Syar’iyah Aceh yaitu Drs. Abd. Khalik, S.H., M.H. di depan seluruh peserta kegiatan bimtek sebagai wujudu transparansi dan akuntabilitas. Kegiatan berlanjut kepada pemberian Materi oleh Dr. Rio Satria , S.H.I, M.E.Sy (Hakim Yustisial Biro Hukum & Humas Mahkamah Agung) yang menjelaskan terkait Perma No. 7 Tahun 2022 serta Perma No. 1 Tahun 2019. Tak berhenti sampai disitu, Kegiatan berlanjut dengan Pemberian Materi terkait Arah Kebijakan Mahkamah Syar’iyah Aceh tahun 2023 yang disampaikan langsung oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh yaitu Bapak Drs. H. Zulkifli Yus, M.H.

Semoga dengan dilaksanakannya agenda Bimbingan Teknis semacam ini, semakin memberikan kepahaman bagi seluruh tenaga teknis kepaniteraan di seluruh Mahkamah Syar’iyah se-Aceh termasuk dalam hal ini Mahkamah Syar’iyah Sabang. (JH)