Pembinaan Teknis dan Administrasi Yudisial oleh Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung RI

0
226

Senin, 9 Oktober 2023

Sabang – Dalam mewujudkan Peradilan yang selalu bergerak dinamis ke arah yang lebih baik kedepannya, Mahkamah Agung RI melaksanakan Pembinaan Teknis dan Administrasi Yudisial yang disampaikan langsung oleh YM. Ketua Mahkamah Agung RI yaitu YM. Prof. Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H. yang dilaksanakan secara daring dari Pulau Komodo, Labuan Bajo yang diikuti secara daring oleh Seluruh Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera serta Sekretaris Pengadilan di Unit Satuan Kerja di Bawah Mahkamah Agung RI. Kegiatan ini dilaksanakan pukul 18.00 WIB atau 19.00 WITA.

Mahkamah Syar’iyah Sabang mengikuti kegiatan ini dari Ruang Media Centre Mahkamah Syar’iyah Sabang yang diikuti oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Sabang yaitu Bapak Yusnardi, S.H.I., M.H.; Hakim yaitu Bapak Shoim, S.H.I.; Panitera yaitu Bapak Syahrul Muhajir, S.H.I.; Panmud Gugatan yaitu Ibu Nurul Hikmah, S.Ag; Panmud Jinayat yaitu Ibu Idia Isti Iqlima, S.H.I., M.Panitera Pengganti yaitu Ibu Chairunnisa Husaini; Jurusita yaitu Idris; Staf Kesekretariatan yaitu Zulfikar, S.Pd, M.Pd.

Pada pembinaan kali ini YM. Ketua Mahkamah Agung RI yaitu YM. Prof. Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H. menyampaikan beberapa urgensi menarik yang dibahas yaitu tentang pengawasan dan pembinaan oleh atasan langsung berdasarkan Perma No. 8 Tahun 2016. Serta Perlindungan data dan Informasi pada Mahkamah Agung RI serta Badan Peradilan di Bawahnya.

Pembinaan Teknis kali ini, YM. Ketua Mahkamah Agung RI yaitu YM. Prof. Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H. mengingatkan berhati-hatilah dalam ber-media sosial karena jejak digital yang pernah diunggah akan terus tersimpan dan dapat diakses publik kapanpun dan dimanapun. (JH)