• Aplikasi Perkara
    • SIPP Mahkamah Agung
    • SIPP Banding
    • SIPP MS Sabang
    • Jadwal Sidang
    • Ecourt
    • Direktori Putusan
    • Simtalak
    • Info Perkara Kasasi
    • Validasi AC
    • Meja Informasi Online
  • Aplikasi Kesekretariatan
    • Surat Elektronik (SEULANGA)
    • SIKEP Mahkamah Agugng
    • e-Rekon & LK
    • e-Monev
    • Smart
    • Simponi
    • satuDJA
    • Komdanas
    • SIMARI
  • SIWAS
  • LAPOR
  • Gugatan/Permohonan Mandiri
  • SIPA
  • CCTV Online

Mahkamah Syar'iyah SabangMahkamah Syar'iyah Sabang Menuju Peradilan yang Agung

  • Home
  • PROFIL
    • Pengantar Ketua MS Sabang
    • Visi dan Misi
    • Tugas Pokok & Fungsi
    • Wilayah Yurisdiksi
      • Nama Wilayah Yuridiksi
      • Peta Wilayah Yurisdiksi
    • Struktur Organisasi
    • Sejarah Mahkamah Syar’iyah Sabang
    • Daftar Nama Mantan Pimpinan
    • Agenda Kerja Satker
    • Pedoman Pengelolaan Organisasi
    • Surat Menyurat Pimpinan
    • Alamat Dan Kontak Pengadilan
      • Foto Gedung Kantor
      • Alamat Lengkap
      • Alamat Surat Elektronik
      • Alamat URL Situs Pengadilan
  • INFORMASI UMUM
    • Standar Operasional Prosedur
    • Program kerja
    • Laporan Tahunan
  • KEPANITERAAN
    • SIPP MS Sabang
    • E-Court
    • Direktori Putusan
    • Prosedur Berpekara
      • Prosedur Pendaftaran Dan Beperkara Tingkat Pertama
      • Prosedur Perkara Tingkat Banding
      • Prosedur Perkara Tingkat Kasasi
      • Prosedur Berperkara Tingkat Peninjauan Kembali (PK)
      • Prosedur Pengambilan Produk
      • Perkara Gugatan Sederhana
    • Hak – Hak Pencari Keadilan
    • Hak Pokok Dalam Proses Persidangan
    • Tata Tertib Persidangan
    • Jadwal Persidangan
    • Mediasi
      • Tentang Mediasi
      • Pengertian Mediasi
      • Prosedur Mediasi
      • Daftar Nama dan Foto Mediator
    • Statistik Perkara
    • Panggilan Ghaib
    • Delegasi/Tabayun
    • Biaya Proses Berpekara
    • Biaya Hak-Hak Kepaniteraan
    • Radius Biaya Perkara
    • Laporan Penggunaan Biaya Perkara
    • Laporan Pengembalian Sisa Panjar Perkara
    • Berpekara Tanpa Biaya (Prodeo)
      • Syarat Berpekara Prodeo
      • Prosedur Berpekara Prodeo
      • Rincian Biaya Prodeo
    • Pos Bantuan Hukum
      • Keberadaan Posbakum
      • Mekanisme Posbakum
      • Penerima Jasa Posbakum
      • Jenis Jasa Hukum Posbakum
      • Dasar Aturan Posbakum
    • Pedoman Pengelolaan Kepaniteraan
    • Laporan Perkara Jinayat
    • Persyaratan Pendaftaran
      • Persyaratan Permohonan
      • Persyaratan Gugatan
      • Persyaratan Gugatan Sederhana
    • Permohonan Pengambilan Salinan Putusan/Penetapan
      • Secara e-Court
      • Secara Manual
  • KESEKRETARIATAN
    • Profil Pejabat Dan Pegawai
    • Statistik Pegawai
    • Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN)
      • Mengenai LHKPN
      • Panduan Pengisian LHKPN
      • Data LHKPN
    • Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara (LHKASN)
    • Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA)
    • Laporan Realisasi Anggaran (LRA)
    • Catatan Atas Laporan Keuangan (CALK)
    • Realiasasi Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP)
    • Neraca Keuangan
    • Daftar Aset dan Inventaris
    • Pengadaan Barang dan Jasa
      • Lelang Barang dan Jasa
      • Prosedur & Mekanisme
      • Alamat dan kontak
      • Mekanisme Keberatan dan Pengaduan
    • Rencana Strategis (RENSTRA)
    • Rencana Kinerja Tahunan (RKT)
    • Rencana Aksi Kinerja
    • Perjanjian Kinerja (PK)
    • Indikator Kinerja Utama (IKU)
    • Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP)
    • Pedoman Kesekretariatan
    • UPT Kesekretariatan
    • Statistik Pengunjung Website
    • RKA-KL
  • LAYANAN
    • Standart & Maklumat Pelayanan
    • Jam Kerja Pelayanan
    • Fasilitas Publik
    • SOP Khusus Pelayanan Publik
    • Petugas PTSP dan Pengaduan
    • Prosedur Permohonan Informasi
    • Tata Cara Pelayanan Informasi
    • Hak Mendapatkan Informasi
    • Syarat dan Prosedur Mengajukan Keberatan
    • Biaya Salinan Informasi
    • Formulir Permintaan Informasi
    • Laporan Akses Informasi
    • Daftar Informasi Publik
    • SIWAS MA-RI
    • Prosedur Pengaduan
    • Hak Pelapor dan Terlapor
    • Rekapitulasi Pengaduan
    • Pedoman Pengawasan
    • Kode Etik Hakim
    • Daftar Pejabat Pengawas
    • Data Hukuman Disiplin
    • Putusan Majelis Kehormatan Hakim
    • Prosedur Evakuasi
    • Layanan Pengaduan
      • Alur Penanganan Pengaduan
      • Unsur Pengaduan
      • Jangka Waktu Penyelesaian Pengaduan
      • Tahapan Pemeriksaan Pengaduan
      • Alamat Pengaduan
    • Pengawasan
      • Kode Etik
        • Kode Etik Panitera & Jurusita
        • Kode Etik PNS
      • Jenis – Jenis Pelanggaran
      • Laporan Masyarakat
      • Langkah Pemeriksaan Pelanggaran
      • Inisial Hukuman Disiplin
    • Tata Tertib Persidangan
    • Justice For All
      • Hak Mendapat Bantuan Hukum
      • Hak Kewajiban Mediasi
      • Hak Mendapat Bantuan Hukum
      • Hak Perlawanan Terhadap Putusan Verstek
      • Hak Perlawanan Terhadap Eksekusi
      • Hak-Hak Pelapor Dugaan Pelanggaran Hakim Dan Pegawai
    • Info Perkara
      • Telusur Perkara
      • Direktori Putusan
      • Pedoman Berperkara
      • Syarat Pengajuan Perkara
      • Informasi Buku Register Perkara
    • Panduan Gugatan Mandiri
    • Panduan Gugatan Mandiri Penyandang Disabilitas
    • Layanan Penyandang Disabilitas
  • PUBLIKASI
    • Arsip Berita
    • Arsip Pengumuman
    • Arsip File-File Multimedia
    • Arsip Hasil Penelitian
    • Arsip MOU Pihak Ketiga
    • Regulasi/Aturan
    • Arsip Artikel
  • INFO LAIN
    • PPID
      • Profil PPID
      • Struktur & Tugas PPID
    • Statistik Kunjungan Website
    • Tautan Terkait
    • Ucapan Selamat/Duka Cita
    • Tautan ke Situs Sosial Media
    • Zona Integritas
    • Laporan Survey Kualitas Pelayanan (SPKP)
    • Peraturan & Kebijakan
      • Pertimbangan Hukum MA
      • Peraturan Keterbukaan Informasi
      • Peraturan MA-RI
      • SK DIRJEN BADILAG
    • Laporan Hasil Indeks Persepsi Anti Korupsi (IPAK)
    • Laporan Hasil Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM)
    • Layanan Hukum
      • Prosedur Beracara
      • Pendaftaran Perkara
        • Syarat Pendaftaran Perkara
      • Layanan Hukum Bagi Masyarakat Miskin
        • Hak Mendapatkan Bantuan Hukum
        • Hak Pokok Dalam Proses Litigasi dan Persidangan
        • Peraturan dan Kebijakan Layanan
        • Kebijakan Pimpinan
Home/Pedoman Pengelolaan Organisasi

Pedoman Pengelolaan Organisasi

A. PEDOMAN PENGELOLAAN ADMINISTRASI
1. Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No.026/KMA/SK/II/2012 tentang Standar Pelayanan Peradilan.
2. Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No.20 Th.2010 tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2010-2014.
3. Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No.1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan (beserta Lampiran).
4. Undang-Undang RI No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.
5. Peraturan Pemerintah Agung Republik Indonesia Nomor 61 Tahun 2010 Tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik
6. Penjelasan Peraturan Pemerintah Agung Republik Indonesia Nomor 61 Tahun 2010 Tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik
7 Buku II Edisi Revisi 2013 Tentang Pedoman Pelaksanaan Tugas dan Administrasi Peradilan Agama
8 Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 0012/DJA/HM.00/SK/V/2011 tentang Pembentukan Tim Implementasi SIADPA Plus Tingkat Nasional
9 Surat Keputusan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jakarta Nomor W9-A/392/HM.02.3/II/2014 tentang Pembentukan Tim Daerah Implementasi SIADPA Plus Pengadilan Tinggi Agama Jakarta
B. PEDOMAN PENGELOLAAN  PERSONIL/PEGAWAI
1. Aturan Perilaku Pegawai Mahkamah Agung RI.
2. Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung RI No.008-A/SEK/SK/I/2012 tentang Aturan Perilaku Pegawai Mahkamah Agung RI.
3. Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung RI No.035/SK/IX/2008 tentang Petunjuk Pelaksanaan Keputusan Mahkamah Agung RI No.071/KMA/SK/V/2008 tentang Ketentuan Penegakan Disiplin Kerja dalam Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Khusus Kinerja Hakim dan Pegawai Negeri pada Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang Berada di Bawahnya.
4. Keputusan Mahkamah Agung RI No.071/KMA/SK/V/2008 tentang Ketentuan Penegakan Disiplin Kerja dalam Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Khusus Kinerja Hakim dan Pegawai Negeri pada Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang Berada di Bawahnya.
5. Peraturan Pemerintah RI No.14 Th.1994 tentang Pendidikan dan Pelatihan Jabatan Pegawai Negeri Sipil.
6. Peraturan Pemerintah RI No.3 Th.1980 tentang Pengangkatan dalam Pangkat Pegawai Negeri Sipil.
7. Peraturan Pemerintah RI No.30 Th.1980 tentang Peraturan Disiplin Pegawai Negeri Sipil.
8. Peraturan Pemerintah RI No.05 Th.1976 tentang Formasi Pegawai Negeri Sipil.
9. Peraturan Pemerintah RI No.20 Tahun 1975 tentang Wewenang Pengangkatan, Pemindahan, dan Pemberhentian Pegawai Negeri Sipil.
10. Peraturan Pemerintah RI No.24 Th.1976 tentang Cuti Pegawai Negeri Sipil.
11. Undang-Undang RI No.08 Th.1974 tentang Pokok-Pokok Kepegawaian.
12. Peraturan Pemerintah RI No.16 Th.1994 tentang Jabatan Fungsional Pegawai Negeri Sipil.
13. Peraturan Pemerintah RI No.53 Th.2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.
14. Peraturan Pemerintah RI No.40 Th.2010 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah No.16 Th.1994 tentang Jabatan Fungsional Pegawai Negeri Sipil.
15. Peraturan Presiden RI Nomor 19 Tahun 2008 Tentang Tunjangan Khusus Kinerja Hakim dan Pegawai Negeri di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang Berada di Bawahnya
16. Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No.070/KMA/SK/V/2008 tentang Tunjangan Khusus Kinerja Pegawai Negeri di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang Berada di Bawahnya.
17. Peraturan Pemerintah RI Nomor 36 Tahun 2011 Tentang Jabatan yang Tidak Boleh Dirangkap oleh Hakim Agung dan Hakim
18 Surat Edaran Bersama Direktur Jenderal Perbendaharaan dan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor SE-19/PB/2014 Nomor 1/SE/2014 Tentang Tindak Lanjut Perubahan Batas Usia Pensiun Berdasarkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara, dan Peraturan Pemerintah Nomor 21 Tahun 2014 Tentang Pemberhentian Pegawai Negeri Sipil yang Mencapai Batas Usia Pensiun Bagi Pejabat Fungsional
C. PEDOMAN PENGELOLAAN  KEUANGAN
1. Keputusan Kepala Badan Administrasi Mahkamah Agung RI No.001/SK/BU-A/I/2012 tentang Penunjukan Pejabat Kuasa Pengguna Anggaran/Pengguna Barang di Lingkungan Mahkamah Agung RI dan Badan Peradilan yang Berada di Bawahnya di Seluruh Indonesia Tahun Anggaran 2012.
2. Surat Edaran Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI No.SE-35/PB/2009 tentang Tata Cara Perbaikan Data Penerimaan Negara Bukan Pajak.
3. Peraturan Menteri Keuangan No.84/PMK.02/2011 tentang Standar Biaya Tahun Anggaran 2012.
4. Surat Edaran Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI No.SE-14/PB/2012 tentang Mekanisme Pencairan Dana Non-Belanja Pegawai.
5. Surat Edaran Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI No.SE-5/PB/2012 tentang Penarikan Dana Melalui Uang Persediaan atau SPM LS.
6. Peraturan Menteri Keuangan RI No.237/PMK.05/2011 tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Keuangan No.228/PMK.05/2010 tentang Mekanisme Pelaksanaan dan Pertanggungjawaban atas Pajak Ditanggung Pemerintah.
7. Peraturan Menteri Keuangan RI No.171/PMK/05/2007 tentang Sistem Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Pusat.
8. Peraturan Menteri Keuangan RI No.170/ PMK.05/2010 tentang Penyelesaian Tagihan atas Beban Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Pada Satuan Kerja.
9. Peraturan Menteri Keuangan RI No.49/PMK.02/2011 tentang Tata Cara Revisi Anggaran Tahun Anggaran 2011.
10. Peraturan Menteri Keuangan RI No.125/PMK.05/2009 tentang Kerja Lembur dan Pemberian Uang Lembur Bagi Pegawai Negeri Sipil.
11. Peraturan Menteri Keuangan RI No.45/ PMK.05/2007 tentang Perjalanan Dinas Jabatan Dalam Negeri Bagi Pejabat Negara, Pegawai Negeri,dan Pegawai Tidak Tetap.
12. Peraturan Direktur Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI No.PER-22/PB/2011 tentang Tata Cara Revisi Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran Tahun Anggaran 2011.
13. Peraturan Direktur Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI No.PER-33/PB/2008 tentang Pedoman Penggunaan Akun Pendapatan, Belanja Pegawai, Belanja Barang, dan Belanja Modal sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan No.91/PMK.05/2007 tentang Bagan Akun Standar.
14. Peraturan Direktur Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI No.PER-11/PB/2011 tentang Perubahan atas Peraturan Direktur Jenderal Perbendaharaan No.PER-66/PB/2005 tentang Mekanisme Pelaksanaan Pembayaran atas Beban Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara.
15. Peraturan Direktur Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI No.PER-11/PB/2012 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Direktur Jenderal Perbendaharaan No.PER-67/PB/2010 tentang Tunjangan Beras dalam Bentuk Natura dan Uang.
16. Peraturan Direktur Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI No.PER-66/PB/2005 tentang Mekanisme Pelaksanaan Pembayaran atas Beban Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara.
17. Peraturan Direktur Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI No.PER-08/PB/2009 tentang Penambahan dan Perubahan Bagan Akun Standar.
18. Peraturan Pemerintah RI No.39 Th.2007 tentang Pengelolaan Uang Negara/Daerah.
19. Peraturan Pemerintah RI No. 34 Tahun 2014 tentang Perubahan Keenam Belas atas Peraturan Pemerintah No. 7 Tahun 1977 tentang Peraturan Gaji Pegawai Negeri Sipil.
D. PEDOMAN LAINNYA
1. Peraturan Mahkamah Agung RI tahun 2015 tetang Organisasi dan Tata Kerja Kepaniteraan dan Kesekretariatan Peradilan
2. Peraturan Presiden RI No.13 Th.2005 tentang Sekretariat Mahkamah Agung.
3. Peraturan Presiden RI No.14 Th.2005 tentang Kepaniteraan Mahkamah Agung.
4. Undang-Undang RI No.1 Th.1974 tentang Perkawinan.
5. Undang-Undang RI No.3 Th.2009 tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang No.14 Th.1985 tentang Mahkamah Agung.
6. Undang-Undang RI No.48 Th.2009 tentang Kekuasaan Kehakiman.
7. Undang-Undang RI No.50 Th.2009 tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang No.7 Th.1989 tentang Peradilan Agama.
8. Cetak Biru Pembaruan Peradilan 2010-2035
9.

Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor KMA/080/SK/VIII/2006 Tentang Pedoman Pelaksanaan Pengawasan di Lingkungan Lembaga Peradilan.

A. PEDOMAN PENGELOLAAN ADMINISTRASI
1. Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No.026/KMA/SK/II/2012 tentang Standar Pelayanan Peradilan.
2. Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No.20 Th.2010 tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2010-2014.
3. Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No.1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan (beserta Lampiran).
4. Undang-Undang RI No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.
5. Peraturan Pemerintah Agung Republik Indonesia Nomor 61 Tahun 2010 Tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik
6. Penjelasan Peraturan Pemerintah Agung Republik Indonesia Nomor 61 Tahun 2010 Tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik
7 Buku II Edisi Revisi 2013 Tentang Pedoman Pelaksanaan Tugas dan Administrasi Peradilan Agama
8 Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 0012/DJA/HM.00/SK/V/2011 tentang Pembentukan Tim Implementasi SIADPA Plus Tingkat Nasional
9 Surat Keputusan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jakarta Nomor W9-A/392/HM.02.3/II/2014 tentang Pembentukan Tim Daerah Implementasi SIADPA Plus Pengadilan Tinggi Agama Jakarta
B. PEDOMAN PENGELOLAAN  PERSONIL/PEGAWAI
1. Aturan Perilaku Pegawai Mahkamah Agung RI.
2. Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung RI No.008-A/SEK/SK/I/2012 tentang Aturan Perilaku Pegawai Mahkamah Agung RI.
3. Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung RI No.035/SK/IX/2008 tentang Petunjuk Pelaksanaan Keputusan Mahkamah Agung RI No.071/KMA/SK/V/2008 tentang Ketentuan Penegakan Disiplin Kerja dalam Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Khusus Kinerja Hakim dan Pegawai Negeri pada Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang Berada di Bawahnya.
4. Keputusan Mahkamah Agung RI No.071/KMA/SK/V/2008 tentang Ketentuan Penegakan Disiplin Kerja dalam Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Khusus Kinerja Hakim dan Pegawai Negeri pada Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang Berada di Bawahnya.
5. Peraturan Pemerintah RI No.14 Th.1994 tentang Pendidikan dan Pelatihan Jabatan Pegawai Negeri Sipil.
6. Peraturan Pemerintah RI No.3 Th.1980 tentang Pengangkatan dalam Pangkat Pegawai Negeri Sipil.
7. Peraturan Pemerintah RI No.30 Th.1980 tentang Peraturan Disiplin Pegawai Negeri Sipil.
8. Peraturan Pemerintah RI No.05 Th.1976 tentang Formasi Pegawai Negeri Sipil.
9. Peraturan Pemerintah RI No.20 Tahun 1975 tentang Wewenang Pengangkatan, Pemindahan, dan Pemberhentian Pegawai Negeri Sipil.
10. Peraturan Pemerintah RI No.24 Th.1976 tentang Cuti Pegawai Negeri Sipil.
11. Undang-Undang RI No.08 Th.1974 tentang Pokok-Pokok Kepegawaian.
12. Peraturan Pemerintah RI No.16 Th.1994 tentang Jabatan Fungsional Pegawai Negeri Sipil.
13. Peraturan Pemerintah RI No.53 Th.2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.
14. Peraturan Pemerintah RI No.40 Th.2010 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah No.16 Th.1994 tentang Jabatan Fungsional Pegawai Negeri Sipil.
15. Peraturan Presiden RI Nomor 19 Tahun 2008 Tentang Tunjangan Khusus Kinerja Hakim dan Pegawai Negeri di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang Berada di Bawahnya
16. Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No.070/KMA/SK/V/2008 tentang Tunjangan Khusus Kinerja Pegawai Negeri di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang Berada di Bawahnya.
17. Peraturan Pemerintah RI Nomor 36 Tahun 2011 Tentang Jabatan yang Tidak Boleh Dirangkap oleh Hakim Agung dan Hakim
18 Surat Edaran Bersama Direktur Jenderal Perbendaharaan dan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor SE-19/PB/2014 Nomor 1/SE/2014 Tentang Tindak Lanjut Perubahan Batas Usia Pensiun Berdasarkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara, dan Peraturan Pemerintah Nomor 21 Tahun 2014 Tentang Pemberhentian Pegawai Negeri Sipil yang Mencapai Batas Usia Pensiun Bagi Pejabat Fungsional
C. PEDOMAN PENGELOLAAN  KEUANGAN
1. Keputusan Kepala Badan Administrasi Mahkamah Agung RI No.001/SK/BU-A/I/2012 tentang Penunjukan Pejabat Kuasa Pengguna Anggaran/Pengguna Barang di Lingkungan Mahkamah Agung RI dan Badan Peradilan yang Berada di Bawahnya di Seluruh Indonesia Tahun Anggaran 2012.
2. Surat Edaran Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI No.SE-35/PB/2009 tentang Tata Cara Perbaikan Data Penerimaan Negara Bukan Pajak.
3. Peraturan Menteri Keuangan No.84/PMK.02/2011 tentang Standar Biaya Tahun Anggaran 2012.
4. Surat Edaran Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI No.SE-14/PB/2012 tentang Mekanisme Pencairan Dana Non-Belanja Pegawai.
5. Surat Edaran Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI No.SE-5/PB/2012 tentang Penarikan Dana Melalui Uang Persediaan atau SPM LS.
6. Peraturan Menteri Keuangan RI No.237/PMK.05/2011 tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Keuangan No.228/PMK.05/2010 tentang Mekanisme Pelaksanaan dan Pertanggungjawaban atas Pajak Ditanggung Pemerintah.
7. Peraturan Menteri Keuangan RI No.171/PMK/05/2007 tentang Sistem Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Pusat.
8. Peraturan Menteri Keuangan RI No.170/ PMK.05/2010 tentang Penyelesaian Tagihan atas Beban Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Pada Satuan Kerja.
9. Peraturan Menteri Keuangan RI No.49/PMK.02/2011 tentang Tata Cara Revisi Anggaran Tahun Anggaran 2011.
10. Peraturan Menteri Keuangan RI No.125/PMK.05/2009 tentang Kerja Lembur dan Pemberian Uang Lembur Bagi Pegawai Negeri Sipil.
11. Peraturan Menteri Keuangan RI No.45/ PMK.05/2007 tentang Perjalanan Dinas Jabatan Dalam Negeri Bagi Pejabat Negara, Pegawai Negeri,dan Pegawai Tidak Tetap.
12. Peraturan Direktur Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI No.PER-22/PB/2011 tentang Tata Cara Revisi Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran Tahun Anggaran 2011.
13. Peraturan Direktur Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI No.PER-33/PB/2008 tentang Pedoman Penggunaan Akun Pendapatan, Belanja Pegawai, Belanja Barang, dan Belanja Modal sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan No.91/PMK.05/2007 tentang Bagan Akun Standar.
14. Peraturan Direktur Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI No.PER-11/PB/2011 tentang Perubahan atas Peraturan Direktur Jenderal Perbendaharaan No.PER-66/PB/2005 tentang Mekanisme Pelaksanaan Pembayaran atas Beban Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara.
15. Peraturan Direktur Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI No.PER-11/PB/2012 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Direktur Jenderal Perbendaharaan No.PER-67/PB/2010 tentang Tunjangan Beras dalam Bentuk Natura dan Uang.
16. Peraturan Direktur Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI No.PER-66/PB/2005 tentang Mekanisme Pelaksanaan Pembayaran atas Beban Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara.
17. Peraturan Direktur Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI No.PER-08/PB/2009 tentang Penambahan dan Perubahan Bagan Akun Standar.
18. Peraturan Pemerintah RI No.39 Th.2007 tentang Pengelolaan Uang Negara/Daerah.
19. Peraturan Pemerintah RI No. 34 Tahun 2014 tentang Perubahan Keenam Belas atas Peraturan Pemerintah No. 7 Tahun 1977 tentang Peraturan Gaji Pegawai Negeri Sipil.
D. PEDOMAN LAINNYA
1. Peraturan Mahkamah Agung RI tahun 2015 tetang Organisasi dan Tata Kerja Kepaniteraan dan Kesekretariatan Peradilan
2. Peraturan Presiden RI No.13 Th.2005 tentang Sekretariat Mahkamah Agung.
3. Peraturan Presiden RI No.14 Th.2005 tentang Kepaniteraan Mahkamah Agung.
4. Undang-Undang RI No.1 Th.1974 tentang Perkawinan.
5. Undang-Undang RI No.3 Th.2009 tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang No.14 Th.1985 tentang Mahkamah Agung.
6. Undang-Undang RI No.48 Th.2009 tentang Kekuasaan Kehakiman.
7. Undang-Undang RI No.50 Th.2009 tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang No.7 Th.1989 tentang Peradilan Agama.
8. Cetak Biru Pembaruan Peradilan 2010-2035
9. Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor KMA/080/SK/VIII/2006 Tentang Pedoman Pelaksanaan Pengawasan di Lingkungan Lembaga Peradilan.
Share
  • Facebook
  • Twitter
  • Stumbleupon
  • LinkedIn
  • Pinterest

LINK TERKAIT

NILAI IKM DAN IPK – TRIWULAN III

8 NILAI-NILAI – MA

JAM PELAYANAN – MS SABANG

Statistik Pengunjung

Flag Counter

Alamat Kami

KANTOR MAHKAMAH SYAR’IYAH SABANG
Jln. Yossudarso No. 101, Kota Sabang
Telp. 0652-21294, Fax. 0652-22818
Email : ms_sbg@yahoo.co.id

Deklarasi APM

Tautan terkait

# Mahkamah Agung RI

# Badan Peradilan Agama

# Badan Urusan Administrasi

# Badan Pengawasan MA

# Pusdiklatkumdil

# Kepaniteraan MA

# Mahkamah Syar'iyah Aceh

# Pemerintah Kota Sabang

Powered by Mahkamah Syar'iyah Sabang | Designed by Admin
© Copyright 2025 Mahkamah Syar'iyah Sabang
WhatsApp
Selamat Datang di Layanan Personal Chat MAHKAMAH SYAR'IYAH SABANG

Jam Pelayanan 08.00 - 16.30 WIB
Kirim Pesan Whatsapp